Tanpa Harus Operasi Plastik, Berikut Ini Cara Hilangkan Lemak di Pipi Secara Alami

Cantik nggak harus pake operasi plastik, nih cara aman biar lemak di pipi hilang dalam waktu cepat~

Memiliki pipi yang dipenuhi dengan lemak memang menjadi persoalan sendiri bagi kaum hawa. Saking sebelnya pipi terlihat lebih tembem, ada juga loh yang sampai melakukan operasi sedot lemak hanya agar pipinya terlihat lebih kencang.

Operasi plastik sedot lemak (hellosehat.com)

Namun sayangnya, meskipun cara tersebut dikatakan lebih instan dan praktis, ada berbagai pertimbangan yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu. Persoalan efek samping operasi, biaya operasi yang tidak sedikit, sampai resiko mengalami kegagalan menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan sebelumnya.

Nah, buat kamu yang menginginkan pipi terlihat lebih tirus tanpa lemak, sebenanrnya ada cara alami yang ampuh dan aman. Bagaimana caranya?

1. Tertawa

Tertawa merupakan salah satu aktifitas yang memiliki banyak manfaat. Selain membuat perasaan semakin bahagia, tertawa juga terbukti ampuh merontokan lemak di pipi serta mengencangkan kulit wajah.

Tertawa bisa bakar lemak di pipi (tempo.co)

Mungkin kamu pernah tertawa dalam waktu lama sampai merasa pipimu sakit? Hal ini terjadi karena adanya pembakaran lemak dan peregangan otot dalam wajah. Jadi, tidak heran kalau ada yang mengatakan jika tertawa itu obat awet muda. Sebab, kulit lebih kencang dan lemak pun hilang.

2. Lakukan pijatan ringan di area rahang

Cara lainnya agar lemak di pipi hilang ialah dengan melakukan pijatan ringan di area rahang. Memijat di area rahang tidak hanya membuat lemak hilang, namun juga mampu melancarkan peredaran darah di kulit wajah. Jadi wajah terlihat lebih fresh.

Teknik pijat wajah (.sehatobatalami.blogspot.com)

Agar mendapatkan kulit kencnag dan tidak mudah kendur, lakukan pijatan dari atas ke bawah. Kemudian dilanjutkan dengan pijatan dari dagu ke atas menuju pipi.

3. Perbanyak minum air putih

Menurut para pakar, ada keterkaitan erat antara lemak di tubuh manusia dengan air putih. Beberapa ahli telah membuktikan jika lemak bisa larut hanya dengan air putih yang cukup di tubuh.

Perbanyak minum air putih (blogmanfaat.com)

Jadi, daripada melakukan operasi sedot lemak yang mahal dan beresiko, lebih menyehatkan dan lebih aman dengan hanya cukup mengkonsumsi air putih. Selain itu, air putih juga mampu menjaga kelembaban kulit.

4. Lakukan senam wajah

Cara alami lainnya untuk menghilangkan lemak di area pipi ialah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah sangat baik untuk kesehatan dan kekencangan kulit wajah. Namun, hal ini bisa berhasil jika kamu mau melakukannya secara rutin.

Senam wajah (blogunik.com)

Cara melakukannya pun cukup mudah. yaitu dengan memegang area leher dan menatap ke atas agar otot rahang terasa meregang. Selain itu, kamu juga lakukan gerakan senam wajah lainnya dengan menggerak-gerakan otot di wajah dengan senyum dan gerakan lainnya.

Itulah cara menghilangkan lemak di pipi secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri. Jadi, cantik nggak harus lakukan operasi plastik bukan?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *