2 Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi

Praktis dan ngga perlu instal aplikasi pihak ketiga apapun!

Terkadang, kita menemukan video bagus dan bermanfaat saat sedang menjelajah YouTube dengan menggunakan ponsel. Karena keterbatasan waktu atau alasan-alasan lainnya, mengunduh video tersebut untuk ditonton kembali nanti adalah pilihan yang paling rasional. Sayangnya, YouTube tidak mengizinkan orang mengunduh videonya dengan bebas.

YouTube memang menawarkan fitur dowload, namun fungsinya untuk menyimpan video agar bisa ditonton secara offline. Itupun tak semua video bisa mengakses fitur download offline tersebut. Maka solusinya kita unduh saja langsung via ponsel. Tak perlu aplikasi bawaan! Begini caranya:

1. Menggunakan layanan online gratis, SaveFrom.Net.

Saat ini sudah ada beberapa situs online yang menyediakan fasilitas download untuk beberapa platform penyedia layanan streaming video online seperti YouTube, Vimeo, dan lain sebagainya. Salah satu yang bisa kita gunakan adalah SaveFrom.Net. Untuk mengaksesnya via ponsel, caranya adalah:

  • Copy link dari video YouTube yang akan kamu unduh. Misalkan: https://www.youtube.com/watch?v=ImmbywQiox8
  • Paste di browser pada ponsel kamu, lantas sisipkan huruf “SS” di depan tulisan youtube.com pada link yang sudah kamu siapkan (jadi seperti ini: https://www.ssyoutube.com/watch?v=ImmbywQiox8), lalu tekan Enter.

  • Secara otomatis kamu akan diarahkan ke halaman SaveFrom.Net. Kamu tinggal memilih kualitas video yang diinginkan, lalu klik download. Selesai deh.

2. Menggunakan Yout

Yout boleh dibilang tak jauh berbeda dengan SaveFrom. Bedanya, kamu cukup menghapus kata “ube” dari youtube yang ada dalam link video pilihanmu.

  • Misalkan kamu akan mengunduh video dengan link https://www.youtube.com/watch?v=qaeJEdvr0V4.
  • Pada browser di ponsel, hapuslah “ube” sehingga penampakan link menjadi https://www.yout.com/watch?v=qaeJEdvr0V4.

  • Kamu akan diarahkan secara otomatis ke laman yout.com dan diminta memilih format yang diinginkan. Jika sudah, kamu tinggal mengunduhnya, dan video pun tersimpan di ponselmu.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencobanya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *