Lagi PDKT? Coba Deh Kirim Chat Manis yang Paling Diinginkan Semua Cewek Ini

Ini ilmu biar kamu nggak jomblo terus

505
SHARES

Saat kamu melancarkan aksi PDKT pada gebetan, komunikasi intens adalah hal mutlak yang wajib dilakukan. Tapi karena ada kemungkinan kamu dan dia sama-sama sibuk, nggak mungkin kan kalian bisa ketemu terus setiap hari? Maka, teknologi chatting adalah solusi yang bisa diandalkan.


Chatting adalah cara ampuh untuk memuluskan PDKT. – pexels.com

Karena dengan chatting, kamu masih bisa memberi kabar meskipun nggak bisa menatap wajahnya, bercanda meskipun nggak bisa melihat tawanya, dan bilang kangen meskipun mustahil untuk memeluknya. Makanya, kamu harus pintar mengkondisikan chatting jadi obrolan yang mengasyikan.

Kamu nggak perlu bingung memikirkan apa yang harus ditulis biar sesi chatting nggak garing. Karena standarnya, semua cewek itu paling suka kalau dikirimi chat seperti ini.

1. Ucapan selamat pagi

Serius. Meskipun terdengar klise, tapi semua cewek masih ingin diperhatikan dengan cara paling sederhana ini. Karena “selamat pagi” bisa membuat cewek mendadak sumringah dan powerful dalam menjalani aktivitasnya. Sangat berbeda dengan ketika kamu bertanya “lagi apa?” atau “udah makan?”

Ucapan selamat pagi bisa membuat gebetanmu sumringah seketika. – huffpost.com

2. Ceritakan harimu, dan tanyakan bagaimana harinya

Mengirim chat seperti “aku tadi liat kucing lucu banget lho!” nyatanya ampuh membuat cewek girang bukan main. Meskipun pada kenyataannya kamu justru dikejar-kejar anjing, tapi sedikit berbohong untuk membuatnya bahagia itu sah-sah saja, kan?

Sederhana, ceritakan saja hal-hal yang terjadi padamu hari ini. – huffpost.com

Setelah cukup basa-basi soal harimu, adalah ide yang brilian kalau kamu langsung mengalihkan topik dengan menanyakan bagaimana harinya. Pertanyaan seperti “gimana tadi di kampus? Lancar?” adalah bentuk nyata dari perhatian yang sedang kamu bangun hanya untuknya. Dan, dia pasti bahagia.

3. Kirim foto selfie-mu dengan wajah lucu

Ingat.. bukan pose sok cool, tapi lucu. Mengapa? Karena biarpun kamu nggak suka selfie, sesekali mengirimi dia foto wajahmu yang lucu pasti akan membuat dia senyum-senyum sendiri. Nggak perlu ditambah caption ini-itu, cukup satu saja foto lucu.

Percayalah, dia pasti akan senyum-senyum sendiri setelah melihat selfie lucumu. – flickr.com

4. Beri dia pujian nyata

Dalam banyak hal, cewek itu sering ilfeel sama cowok yang terlalu suka ngegombal. Jadi kalau kamu ingin memujinya, pujilah hanya tentang hal-hal yang nyata dari dirinya. Misalnya, “aku bangga sama prestasi kuliahmu.” Dan kalau ingin memuji kecantikannya, tunggu sampai kamu bertemu dengannya langsung.

Puji dia dengan fakta, bukan kata manis yang dibuat-buat. – japantimes.co.jp

5. Ajak dia jalan

Setelah beberapa hari nggak ketemu karena kesibukan masing-masing, ajakan jalan bareng jelas sangat ampuh untuk menjaga chatting-an tetap berjalan mulus tanpa garing. Kalau kalian memang punya hobi nonton, kenapa harus ragu untuk mengajaknya pergi ke bioskop akhir pekan nanti?

Ajak dia jalan untuk melebur rindu setelah lama nggak ketemu. – huffpost.com

6. Kalau harus ngegombal, jangan berlebihan

Setelah membaca poin 4, kamu pasti sudah paham bagaimana cara yang benar untuk memuji seorang cewek. Tapi kalau kamu keukeuh ingin sedikit ngegombal, lakukan dengan tanpa berlebihan. Kamu, harus pintar memilah mana gombalan yang nggak begitu menggelikan.

Hanya beri dia gombalan yang nggak berpotensi terlalu menggelikan. – beliefnet.com

7. Terima kasih untuk sesuatu yang sangat spesifik

Agar ucapan terima kasihmu terkesan istimewa, berterimakasih lah untuk hal-hal yang dia sendiri nggak memikirkannya. Misalnya saja, kamu bisa berterima kasih karena dia sudah mau menemani chatting hingga menjelang pagi. Hal yang lebih detail lainnya? Kamu pasti lebih mengerti.

Berterima kasihlah untuk hal-hal yang spesifik dan detail. Yang nggak pasaran. – newsapi.com.au

Mendekati cewek itu memang susah-susah gampang. Tapi dengan sedikit trik dan ide-ide brilian, kamu bisa menjadi sosok yang paling diinginkan gebetan. Dalam chatting misalnya, kamu nggak harus pura-pura romantis. Yang penting, bisa membuatnya nyaman.

Jadi, kapan mau jadian?

505
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."