Berantem Sama Temen? Begini Cara Baikan yang Dijamin Bisa Langsung Akur Kembali

Nih tips jitu agar kamu cepat baikan sama teman saat terjadi perselisihan.

Berantem dalam sebuah hubungan pertemanan merupakan hal yang wajar. Sejak dari kecil kita sering mengalami pertengkaran sepele dengan teman-teman kita. Hal ini mengindikasikan jika tidak selamanya dalam pertemanan itu serba sama. Adakanya sesama teman tongkrongan kita mengalami perbedaan yang menimbulkan perselisihan.

Dulu kita kemana-mana selalu bersama (vemale.com)

Buat kamu yang pernah ngalamin perselisihan dalam sebuah hubungan pertemanan, tentu sangat tidak enak bukan? Diem-dieman, canggung untuk saling sapa, sampai hubungan pertemanan merenggang gegara perselisihan.

Nah berikut beberapa tips untuk meredam perselisihan dalam hubungan pertemanan.

Buanglah ego kalian dan hubungi temanmu duluan

hubungi temanmu dulu (heartyhosting.com)

Adakalanya perselisihan dalam pertemanan bukan karena persoalan yang sangat besar, melainkan hanya karena ego yang masing-masing ada pada individu. Jika kamu mau mengalah untuk menghubungi temanmu terlebih dahulu, tentu perselisihan bisa diredam dengan cepat.

Ajaklah dia bertemu secara langsung untuk membicarakan permasalahan

Ajak teman untuk bertemu secara langsung untuk ngobrol lebih dekat (amazonaws.com)

Jika dengan menghubunginya belum juga bisa meredam perselisihan, maka mengajaknya bertemu secara langsung merupakan tindakan yang sangat tepat. Bertemu langsung dengan kawan untuk membicarakan persoalan memang berat dilakukan, namun dengan sedikit membuang ego, hal ini akan lebih efektif untuk meredam perselisihan.

Jika kamu salah, akui kesalahanmu dan minta maaflah

Minta maaf duluan (static.pulselive.co.ke)

Jika kamu memang salah sehingga menimbulkan perselisihan dalam hubungan pertemanan, tidak ada salahnya kamu untuk meminta maaf duluan. Hal ini bukanlah tindakan yang membuat kamu merasa rendah, justru menunjukkan jika kamu merupakan sosok yang dewasa dalam hubungan pertemanan.

Ingat masa-masa indah saat sedang tidak ada masalah

Jika kamu masih enggan untuk menghubungi duluan dan meminta maaf, cobalah ingat momen indah saat hubungan kalian tidak ada masalah. Dimana diantara kalian dipenuhi dengan kebahagiaan, kekompakan, dan canda tawa.

Ingat masa-masa indah saat bersama teman (cdn.jewishboston.com)

Cobalah ajak teman-temanmu untuk bernostalgia dengan hal-hal indah itu. Jika perlu, ajaklah mereka untuk mengulanginya kembali. Jika kamu melakukan hal ini, tentu hubungan pertemanan kalian bisa kembali indah seperti sedia kala.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *