Nggak Usah Sakit Hati Ketika Diremehkan, Gunakan 5 Cara Paling Anggun Ini Untuk “Balas Dendam”

Yuk siapkan senjatamu dulu untuk mulai balas dendam~

Setiap manusia di dunia ini tentu tak ada yang dengan sukarela mau diremehkan. Entah dengan alasan apapun, tak ada satupun manusia yang suka jika dirinya diremehkan oleh orang lain. Begitulah memang sifat manusia, akan selalu ada manusia yang mencintai kamu dan ada pula yang membenci, termasuk meremehkan. Daripada menggunakan kedua tanganmu untuk membungkam mulut banyak orang akan jauh lebih baik jika gunakan kedua tanganmu untuk menutup kedua telingamu saja.

Baca juga : Menuliskan Gelar Akademis di Undangan Pernikahan: “Kamu Mau Nikah Apa Seminar?”

Balas dendam ketika diremehkan (greatist.com)

Teruslah berjalan menuju apa yang kamu inginkan meskipun diiringi banyak cemooh, diremehkan dan dipandang sebelah mata. Yakinkan pada dirimu, tak ada seorangpun yang berhak memandang rendah dirimu. Tak ada yang berhak meremehkanmu. Jika memang kamu sedang diremehkan saat ini, lakukan 5 cara berikut untuk “balas dendam”.

1. Teruslah berkarya dan buktikan

Diremehkan oleh orang lain mungkin membuatmu jadi tak yakin dengan diri sendiri. Meragukan kemampuan diri dan hingga malu jadi diri sendiri. Tapi kini kamu harus mulai sadar. Tak ada yang salah dengan dirimu. Kamu mampu melakukan apapun yang kamu mau, selama kamu berpikir bahwa kamu bisa. Lapangkan dada dan teruslah berkarya.

Teruslah berkarya dan buktikan (kingofwallpapers.com)

Terus berkarya hingga kamu mencapai titik maksimalmu. Hingga dirimu sendiri merasa tak mampu melanjutkan, hingga kamu puas dengan pencapaian yang kamu dapatkan. Dengan pencapaian yang kamu raih, mereka yang meremehkanmu akan malu pada dirinya sendiri.

2. Tutup telinga dan biarkan mereka

Kamu punya dua pilihan saat diremehkan: 1. Dengarkan apapun yang mereka katakan, 2. Tutup telinga dan biarkan. Jika kamu memilih mendengarkan apa kata mereka, maka jangan salahkan dirimu jika kamu sama seperti apa yang mereka pikirkan tentangmu. Tapi kamu juga bisa memilih yang kedua, tutup telinga dan biarkan mereka berkata apapun tentangmu.

Tutup telinga dan biarkan mereka (empowher.com)

Jangan biarkan omongan mereka menghalangi langkah besarmu, apalagi sampai menghentikanmu. Anggap saja angin lalu. Yakinkan pada dirimu sendiri bahwa, mereka meremehkanmu karena mereka tak bisa sepertimu. Tak bisa berkarya demi mewujudkan apa yang dimau. Tenanglah, kamu berada selangkah didepan mereka yang memandangmu sebelah mata.

3. Tetaplah berbuat baik

Tak bisa dipungkiri bahwa, omongan orang lain bisa membawa dampak dan pengaruh pada diri sendiri. Meskipun kamu berusaha menutup rapat kedua telinga, pasti ada masa dimana kamu ingin menyerah karena omongan orang lain. Atau setidaknya kamu kembali memikirkan apakah akan terus berjalan atau berhenti dan berbalik arah. Iya, semua yang mereka ucapkan memang sempat membuat emosi jiwa.

Tetaplah berbuat baik (parade.com)

Bagaiamapun perasaanmu, jangan sampai emosi menguasai hati. Tetaplah berbuat baik kepada mereka yang meremehkanmu. Dengan begitu mereka akan menyesal telah memandangmu dengan sebelah mata. Jangan pernah lelah berbuat baik.

4. Berkumpul dengan mereka yang mengasihimu

Terlalu banyak mendengar mereka yang meremehkan, terkadang membuatmu lelah. Kamu butuh tenaga dan kekuatan ekstra untuk mengahadapi mereka, untuk menyiapkan kesuksesan sebagai bahan “balas dendam”. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah berkumpul bersama orang-orang yang tulus menyayangimu.

Berkumpul dengan mereka yang mengasihimu (fee.org)

Tunjukkan pada mereka bahwa kamu masih bisa bahagia meskipun diremehkan. Kamu masih bisa tersenyum dan bercanda. Yakinkan mereka bahwa apapun yang mereka ucapkan tak bisa mempengaruhi hidupmu, apalagi kebahagiaanmu. Jadikan orang-orang terdekat sebagai kekuatan ya!

5. Maafkan demi dirimu

Terakhir, kamu harus mencoba dengan sungguh-sungguh untuk memaafkan mereka. Bukan, bukan karena mereka pantas untuk dimaafkan. Kata-kata yang telah menyakiti dan membuatmu jatuh, sungguh tak bisa kamu biarkan. Tapi bagaimanapun juga kamu harus berusaha untuk memaafkan mereka yang meremehkanmu.

Maafkan demi dirimu (ilovehdwallpapers.com)

Maafmu ini demi dirimu sendiri. Kamu harus merasa bebas, lega dan bahagia agar tetap bisa malanjutkan hidup dan mencapai keberhasilan. Kamu harus memaafkan meskipun mereka tak memintanya. Setelah kamu lepas dari beban, kini saatnya lanjutkan pekerjaan untuk mencapai keberhasilan dan tunjukkan kepada mereka bahwa kamu mampu melakukannya.

Nah itulah beberapa cara balas dendam yang bisa kamu coba untuk membungkam mereka yang meremehkan kamu. Bagaimanapun juga, hasil yang telah kamu capai dan kesuksesan yang kamu raih adalah senjata paling ampuh untuk mengubah “remehan” menjadi pujian.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Jika Dikenakan Saat Berkendara, Model Pakaian Cewek Ini Berbahaya Untuk Keselamatan

Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?