5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Ketiakmu Putih Dalam Waktu Singkat!

Kamu tak perlu ragu lagi menggunakan bahan-bahan ini untuk memutihkan ketiakmu

Hai ladies, kamu punya masalah dengan warna ketiakmu? Bagi wanita, mempunyai ketiak hitam merupakan masalah tersendiri. Dimulai dengan tidak percaya diri memkain pakaian terbuka, bahkan sampai tidak berani mengangkat tangan. Nah, untuk mengatasi masalah ketiak, Inovasee merangkum 5 bahan alami yang dapat membuat ketiakmu terlihat lebih putih dengan cepat.

(Via desinazian.blogspot.com)
(Via desinazian.blogspot.com)

1. Tak Cuma Kue, Ketiak Juga Membutuhkan Baking Soda

Kita semua tahu, baking soda mempunyai sejuta manfaat. Namun, tahukah kamu bahwa baking soda dapat memutihkan ketiak? Dengan mencampurkan dua sendok baking soda dengan tiga sendok cuka putih kamu dapat membuat ketiakmu tampak lebih putih. Setelah dicapur, oleskan pada ketiakmu dan tunggu selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

(Via kingarthurflour.com)
(Via kingarthurflour.com)

2. Lemon, Si Asam yang Banyak Manfaat

Siapa sih yang tidak tahu lemon? Buah kuning ini menjadi sumber vitamin C yang baik untuk tubuh dan juga kulit. Jangan hanya saat diet saja kamu menggunakan lemon, namun saat ingin memutihkan ketiak, ingat juga buat yang satu ini. Lemon memiliki khasiat menghilangkan noda-noda hitam pada kulit. Caranya, potong lemon menjadi beberapa bagian, lalu gosokkan bagian lemon ke ketiak, tunggu selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

(Via weknowyourdreamz.com
(Via weknowyourdreamz.com

3. Jangan Abaikan Kapur Sirih

Sebagian orang percaya kapur sirih dapat memutihkan ketiak. Memang benar adanya, banyak manfaat yang dihasilkan dari endapan bekas batu kapur atau gamping ini. Salah satunya untuk memutihkan ketiak. Caranya, campur satu sendok kapur sirih dengan satu sendok perasan lemon kemudian aduk hingga rata. oleskan pada ketiak lalu tunggu hingga 20 menit. Gunakan setelah mandi agar ketiakmu dalam keadaan bersih. Setelah 20 menit, bilas dengan dengan air hangat hingga bersih. Gunakan tiga kali dalam seminggu agar ketiakmu bebas dari warna gelap.

(Via belanjaalkes.com)
(Via belanjaalkes.com)

4. Jangan Hanya Untuk Makan, Kentang Juga Bermanfaat Untuk Ketiakmu

Kentang banyak ditemukan mulai dari warung hingga restoran. Kebanyakan kentang digunakan sebagai bahan makanan. Namun, siapa sangka kentang dapat kamu gunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya, tumbuk atau parut kasar kentang, kemudian oleskan pada ketiak dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.

(Via csdnews.cm)
(Via csdnews.cm)

5. Yoghurt Tak Hanya Untuk Pencernaan Lho

Siapa sangka yoghurt berperan penting dalam memutihkan kulit ketiak? Yoghurt mempunyai kandungan asam laktat yang banyak yang berguna juga untuk memutihkan kulit secara alami. Dengan mencampur 2 sendok makan yoghurt dan juga 3 sendok makan susu kamu bisa membuat ketiakmu terlihat lebih putih. Gosokkan pada ketiak kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya.

(Via resepharian.com)
(Via resepharian.com)

Nah, apa kamu ingin mencoba? Setelah berhasil, jangan lupa menjaga kebersihan ketiak ya agar tidak kembali menghitam. Share juga ke teman-temanmu untuk berbagi manfaat. Selamat mencoba.

Tulis Komentarmu

Written by Erinda

"You can if you think you can"

7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Sulit Mendapat Pasangan

Berteman dengan Introvert Bukan Hal yang Buruk, Ini Alasannya