Cantik Sungguhan vs Cantik “Bohongan”, Kamu Termasuk yang Mana?

Jangan sampai salah pilih ya!

120
SHARES

Kecantikan memang sesuatu yang relatif. Tidak bisa ditentukan standarnya karena setiap wanita memiliki kecantikannya sendiri. Meskipun kecantikan hati sebenarnya yang sejati, tak bisa dipungkiri bahwa kecantikan fisik menjadi daya tarik tersendiri. Namun terkadang, cowok mudah sekali tertipu dengan kecantikan fisik. Cewek yang selalu tampil heboh dan menawan seringkali menjadi primadona dibandingkan mereka yang biasa saja.

Sebenarnya seperti apa sih cewek yang beneran cantik itu? Mungkin pendapat setiap orang akan berbeda-beda dalam menjawab pertanyaan ini. Tapi ada beberapa hal yang bisa diamati, bahkan dibedakan antara cewek yang benar-benar cantik dengan mereka yang cantiknya bohongan.

Cantik Sungguhan vs Cantik Bohongan (eskipaper.com)

1. Dari foto yang diunggah

Cewek yang merasa sudah cantik biasanya jarang memposting foto selfinya, mungkin hanya sesekali dan berjeda. Tapi bukan berati tidak pernah. Dia hanya merasa tak perlu mengumbar foto selfienya setiap saat hanya demi menarik perhatian. Sangat berbeda dengan mereka yang sok cantik. Mengumbar selfie setiap saat menjadi keharusan. Hal ini dilakukan demi menarik perhatian pria karena mereka tak percaya diri dengan penampilannya.

Dari foto yang diunggah (Seventeen)

2. Apa yang sering dipamerkan

Tak hanya foto selfie yang bisa diamati, tapi “isi” dari foto tersebut juga bisa menjadi perbandingan. Cewek yang memang cantik, tak akan memamerkan apalagi mengumbar aurat. Berbeda dengan mereka yang ingin terlihat cantik, mengumbar aurat biasa dilakukan. Mengumbar aurat ini sebenarnya bentuk ketidakyakinan terhadap diri dan sifat aslinya. Oleh karena itu kemolekan tubuh menjadi jalan untuk menarik dan memikat orang lain.

Apa yang sering dipamerkan (avoskinbeauty.com)

3. Make up dan riasan yang dipakai

Selain dari foto yang diunggah, perbedaan juga bisa dilihat dari bagaimana cewek memakai make up dan juga riasan sehari-hari. Cewek cantik tak perlu make up tebal karena dia bisa menerima kekurangan yang ada pada dirinya. Dia bahkan bisa terlihat cantik meskipun tak memakai riasan apapun.

Berbeda dengan mereka yang ingin dilihat cantik, make up menjadi sahabat terbaik. Mungkin bisa dibilang tiada hari tanpa make up tebal. Make up yang membuat wajahnya benar-benar berbeda dan menutupi semua kekurangan yang ada pada dirinya agar terlihat sempurna.

Make up dan riasan yang dipakai (kpopmap.com)

4. Caranya tampil di depan umum

Berusaha menarik perhatian orang lain bukanlah sifat cewek yang beneran cantik. Cewek cantik akan bersikap wajar dan biasa saja dimanapun dia berada. Tidak berusaha mencari perhatian dan sangat menikmati waktu sendirinya. Hal inilah yang justru membuat orang lain penasaran dan mengaguminya.

Sementara cewek yang cantiknya KW akan selalu mencari perhatian orang lain dimanapun dia berada. Entah dengan tingkah laku hingga penampilannya yang sangat mencolok.

Caranya tampil di depan umum (thequint)

5. Senyum tulus dan yang dibuat-buat

Kamu pasti bisa membedakan mana senyum yang benar-benar tulus dengan senyum yang hanya dibuat-buat. Iya, mereka yang cantik bahkan bisa tertawa lepas ketika mendengar lelucon yang benar-benar dianggap lucu. Tapi bukan berati dia bisa tertawa setiap saat.

Dia yang berpura-pura cantik mungkin akan sering tertawa demi menarik perhatian. Meskipun leluconmu nggak lucu sama sekali. DIa hanya tertawa dan tidak mendengarkan apa yang kamu katakan.

Senyum tulus dan yang dibuat-buat (msecnd.net)

6. Sikapnya yang tak banyak dilihat orang

Biasanya sih cewek yang benar-benar cantik juga memiliki hati yang baik. Hal ini bisa dilihat dari sikapnya sehari-hari. Dia akan tetap berbuat baik dan juga bersikap manis meskipun tak ada yang melihat ataupun tak berada di depan umum. Karena memang sikap manis sudah melekat dalam hati dan jiwanya.

Sementara cewek yang cantinya KW biasanya hanya bersikap manis saat dia diperhatikan dan berada di depan umum. Tapi ketika dia tak dilihat, sikapnya bisa berubah 180 derajat. Karena memang sikap manis yang dia tampilkan hanya untuk merebut perhatian orang-orang disekitarnya, dan tidak tulus dari dalam hatinya.

Sikapnya yang tak banyak dilihat orang (catherine-reyes.com)

Nah itulah beberapa perbedaan yang bisa dilihat dari cewek yang sungguhan cantik dengan cewek yang sok cantik. Semoga kamu nggak salah pilih ya boys! 😀

120
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"