Kata Mereka, Cantik Itu Harus Kurus. Emang Iya?

Lantas, bagaimana dengan ‘big is beautiful?’

Jika kamu mau sedikit lebih peka, dalam banyak chat dan obrolan di sudut-sudut gang, cewek cantik itu didefinisikan sama seperti kutilang albino, alias kurus, tinggi, langsing, dan putih. Sebentar.. itu definisi cewek cantik atau mi bihun sih? Dan, apa kriteria cantik itu harus kurus?

Apa iya cantik itu harus kurus? | eatthis.com

Menciutnya makna cantik

Padahal jika kita berbicara soal cewek cantik, bukankah kita tidak boleh mematoknya hanya pada fisik? Harus langsing, harus punya postur tubuh sempurna, harus punya size dada dan bokong sekian, dan harus bla.. bla.. bla… Cantik itu, bukankah juga soal tutur kata, sifat, dan perilaku?

Atau dengan istilah yang lebih kekinian, cantik itu juga perihal inner beauty seorang cewek. Tapi ya itu tadi, kita –lebih-lebih mereka yang terlalu doyan mengoleksi foto Raisa atau nonton video SNSD, terlanjur berpikir saklek bahwa cantik itu hanya berlaku bagi cewek-cewek yang terlihat sempurna.

Akan menjadi gawat jika kriteris cantik hanya berlandaskan pada kelangsingan artis-artis sekelas SNSD atau Raisa. | imgur.com

Dan ngomong-ngomong soal kurus, jika ada seorang cewek yang bentuk tubuhnya kurang sempurna, maka serta-merta dia akan menjadi bahan guyonan orang-orang. Misalnya saja, “lu kalo kurusan dikit pasti cantik deh,” atau “gemuk banget sih lu, diet napa biar cantik kayak Raisa!”

What the hell? Apa sekarang definisi cantik begitu ciutnya dengan hanya berlandaskan pada gemuk dan kurus saja? Lagi pula, Siapa elu sampai-sampai punya hak untuk menyuruh orang lain kurus? Apa pola pikirmu sudah terlalu sempit dengan menganggap kurus sebagai standarisasi cantik?

Big is beautiful

Maka dari itu, tidak perlu krisis percaya diri jika kamu adalah seorang cewek yang ‘kurang cantik’ di mata orang-orang kurus-holic di sekitarmu. Karena seperti yang sudah saya tekankan di awal tulisan ini, cantik itu bukan hanya sekadar fisik, tapi jauh lebih kompleks dan dari segala aspek.

Yakin dan percaya dirilah bahwa cantik itu bakan hanya soalfisik. | health.com

Pada akhirnya, frasa ‘big is beautiful’ bukanlah sekadar guyonan dari orang-orang yang kurang kerjaan. Ini, merupakan aopresiasi tertinggi untuk kamu dan cewek cantik lain yang dikaruniai tubuh ‘spesial’ oleh Tuhan. Percayalah, kekasihmu akan selalu kuat membopong tubuh cantikmu itu.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *