5 Cafe di Semarang Paling Seru untuk Hangout Bersama Orang Tersayang

Cafe di Semarang paling tepat untuk memanjakan orang tersayang

Berpredikat sebagai Ibu kota jawa tengah, menjadikan Semarang sebagai kota paling sibuk di Jawa tengah. Perkembangan pembangunan yang begitu pesat membuat Semarang sebagai salah satu kota metropolis terbesar di Indonesia. Banyaknya kawasan industri dan kampus-kampus yang terkenal juga membuat semarang semakin banyak dikunjungi perantau dari luar kota. Namun dengan semakin gemerlapnya Ibu kota jawa tengah ini, budaya dan tradisi jawa tetap eksis sampai saat ini.

Sejalan dengan pesatnya pembangunan di Semarang, banyak juga bermunculan tempat- tempat nongkrong buat anak muda untuk menghabiskan waktu bareng teman-teman atau orang yang tersayangnya. Deretan cafe keren ada di semarang sebagai tempat menghilangkan penat atau sekedar tempat curhat sambil menikmati menu cafe ala anakĀ  muda. Inilah beberapa cafe di Semarang yang seru untuk hangout bersama orang tersayang.

1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Menikmati kopi di warung kopi yang bising dengan suara musik tentu sudah biasa, ngopi di cafe mewah pun tidak ada yang istimewa, tapi menikmati kopi dialam bebas dengan pemandangan pegunungan tentu hal yang sangat berkesan. Jika kamu menginginkan sensasi ngopi lebih dekat dengan alam bebas, Pondok kopi umbul sidomukti merupakan tempat yang sangat tepat untuk mendapatkan itu semua.

tesyasblog.com
tesyasblog.com

Disini kamu akan menikmati segarnya udara pegunungan yang berbaur dengan aroma kopi, membuat suasana ngopi lebih romantis dan berkesan tentunya. Berada di ketinggian 1.200 diatas permukaan laut menjadikan kamu serasa ngopi d negeri diatas awan. Karena berada di dataran tinggi pondok kopi umbul sidomukti menawarkan aneka menu andalan yaitu minuman penghangat badan seperti kopi hitam khas pondok kopi, bajigur, bandrek dan wedang jahe. Selain itu disini kamu juga bisa memesan makanan ringan atau kue sebagai teman minuman hangat, seperti roti bakar, pisang goreng, kentang goreng, dan ada juga makanan berat seperti bakmi dan aneka olahan nasi.

catatanhariankeong.com
catatanhariankeong.com

Lokasi pondok kopi umbul sidomukti sendiri berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Semarang. Kalau datang kesini jangan lupa ajak orang tercinta ya Guys šŸ˜€

2. Lindā€™s Ice Cream Cafe & Resto

Jika kamu sedang ada di Semarang dan penggemar es krim, kamu mesti buru-buru ke Lind’s ice cream, tempat ini mengusung cafe dan resto, jadi cocok buat hangout ataupun dinner bareng si Doi kan. hehe. Lind’s ice cream bisa dikatakan sebagai surganya pecinta es krim, sebab sesuai dengan namanya, cafe ini menawarkan menu utama yaitu es krim dengan aneka variasi dan rasa.

hellosemarang.com
hellosemarang.com

Tapi selain itu kalian juga bisa memesan aneka makanan berat seperti Pizza, steak, pasta, sandwich dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kamu datang ke Lind’s ice cream, bersama orang tersayang atau pacar, saya sarankan kalian bisa langsung menuju kelantai tiga, sebab di lantai tiga kalian bakalan menemukan ruangan terbuka yang romantis banget. Disini kalian bisa menikmatiĀ  es krim dengan orang tercinta sembari melihat gemerlapnya kota semarang.

pegipegi.com
pegipegi.com

Lokasi Lind’s Ice Cream berada di jalan Papandayan No 99, Gajahmungkur. Semarang. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah sore hari hingga menjelang malam, sebab suasana kota semarang akan terlihat lebih romantis. Untuk jam operasional Lind’s ice cream dimulai dari jam 11.00 sampai jam 23.30.

3. KoenoKoeni Cafe Gallery

Cafe di semarang yang satu ini jangan sampai terlewatkan untuk kalian kunjungi deh, Tempatnya yang unik memberikan kesan klasik dengan dihiasi barang-barang antik, membuat kamu merasakan nongkrong di cafe dengan sensasi berbeda dengan yang lainnya. Selain tempatnya yang unik dan klasik, Koenokoeni cafe juga terkenal dengan hidangannya yang mantap ala masakan khas jawa dan masakan barat. Jadi selain perut kenyang, tempat asyik buat ngobrol, kamu juga bisa foto-foto dengan aksessories barang-barang antik.

deviprabandari.blogspot.co.id
deviprabandari.blogspot.co.id
nuteveryday.blogspot.co.id
nuteveryday.blogspot.co.id

Koenokoeni memiliki dua area tamu, yaitu indoor dan outdoor, buat kamu anak muda si cocoknya di outdoor yah. Selain itu buat yang sudah beerkeluarga atau membawa anak kecil, tenang saja, disini ada tempat bermain khusus anak yang dijamin aman kok. hehe.. Buat yang mau segera merapat kesisni, alamat koenokoeni berada di jalan Tabanan No.4, candi Baru, Semarang.

4. Joko Kopi Semarang

Memang, jika kita bahas tentang cafe di semarang maka identik dengan kopi khasnya. Salah satu cafe yang menyediakan minuman kopi khas ialah Joko Kopi Semarang. Joko kopi merupakan salah satu cafe andalan anak muda di semarang, tempatnya yang santai dan tenang berada di pinggir sawah dan menu kopinya yang khas menjadikan joko kopi banyak digemari penikmat kopi. Ohiya satu lagi yang keren disini, kamu bisa belajar ngeracik sendiri minumanmu loh, jadi kamu bisa menentukan rasa minumanmu sesuai selera. Lokasi Joko kopi berada di Candirejo, Ungaran Barat, Semarang.

taginstant.com
taginstant.com

5. Eling Bening

Berada di dekat tempat wisata terkenal Rawa pening membuat cafe&resto yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Pemandangan yang sangat indah dengan deretan pepohonan rindang yang hijau mengelilingi rawa pening, terlihat meawan dinikmati sembari ngobrol ringan dengan orang tersayang di Eling bening. Suasana tentu terasa lebih sempurna dengan aneka makanan lezat yang bisa kamu pesan untuk menemani obrolanmu dengan orang tersayang. Untuk masalah fasilitas, tempat ini cukup lengkap dengan disediakannya aneka permainan anak, flying fox, dan meeting room. Lokasi Eling bening berada di Jl. Kartini tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

hijabdolaners.blogspot.co.id
hijabdolaners.blogspot.co.id

ariisnh.blogspot.co.id
ariisnh.blogspot.co.id

Itulah lima cafe di semarang yang dijamin romantis. Kamu bisa mengajak orang yang kamu sayang ke salah satu tempat tersebut untuk membuat kencanmu lebih berkesan. Atau menurutmu ada cafe lain yang tak kalah romantis di Semarang?

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *