Bukan Hanya Terjadi Pada Manusia, Orientasi Menyimpang Homoseksual Juga Terjadi Pada 5 Hewan Ini

Kamu bisa membedakan mana yang “bikin enak” dan mana yang “bikin enek” kan mblo?

Isu LGBT sepertinya masih menjadi topik yang selalu menarik untuk didiskusikan oleh masyarakat Indonesia. Kondisi masyarakat Indonesia yang kental akan budaya ketimuran, membuat kaum LGBT belum bisa mendapatkan tempat di masyarakat kita, berbeda dengan kawasan Amerika yang sudah melegalkan hal tersebut.

Baca juga : Sebelum Terjerumus Ke Dunia Pornografi, Pahami Anak-Anak Tentang Sex dengan Edukasi

Pasangan sesama jenis melakukan pernikahan (balebengong.net)

Terakhir, isu gay mencuat setelah digrebeknya pesta gay di Kelapa Gading akhir Mei lalu. Polemik tentang penyimpangan orientasi seksual ini pun kembali diperbincangkan masyarakat. Berbagai sudut pandang  mencoba mencermati fenomena ini, dari mulai sudut pandang agama, budaya, norma, sampai dunia kesehatan.

Namun siapa sangka, perilaku menyimpang seksual semacam ini tidak hanya terjadi pada manusia. Hasil penelitian oleh beberapa ilmuan menunjukan jika fenomena tersebut pun terjadi di dunia hewan. Ada beberapa jenis hewan yang mengalami penyimpangan seksual semacam ini. Berikut beberapa diantaranya.

1. Lumba-lumba

Dibalik penampilannya yang lucu lumba-lumba ternyata menyimpan “misteri” yang menarik perhatian para peneliti. Hasil penelitian terhadap pola seksual lumba-lumba membuktikan jika jenis mamalia laut ini merupakan hewan yang memiliki orientasi biseksual, atau menyukai dua jenis kelamin.

Lumba-lumba salah satu hewan yang penyuka sesama jenis (pixabay.com)

Lumba-lumba jantan biasanya melakukan kawin dengan betinanya pada musim kawin, diluar waktu itu lumba-lumba jantan melakukan kegiatan seks nya dengan sesama lumba-lumba jantan. Hewan yang terkenal memiliki kecerdasan ini paling menyukai dengan perliaku oral seks untuk memuaskan pasangan sejenisnya, yaitu melalui moncongnya.

Cara lain yang dilakukan oleh lumba-lumba untuk memuaskan seksual pasangan gay nya ialah dengan berenang bareng sambil menggesek-gesekkan tubuhnya.

2. Jerapah

Selain lumba-lumba, jerapah juga memiliki orientasi biseksual. Hewan berleher panjang ini tidak hanya menggauli jerapah betinanya, namun juga mendapatkan kepuasan seksual dari sesama jerapah jantan.

Jerapah melakukan hubungan badan sesama jenis dengan menggesek-gesekkan lehernya (rumpibanget.com)

Namun tidak semua jerapah memiliki orientasi biseksual, menurut para peneliti 1 dari 20 populasi jerapah memiliki kebiasaan melakukan seksual dengan sesama jenis. Untuk memuaskan pasangan sesama jenisnya, mereka biasanya saling menggesek-gesekkan leher mereka hingga kemudian tindih-tindihan.

3. Bison

Siapa bilang badan kekar itu identik dengan maco, tidak sedikit yang kekar justru yang menyukai sesama jenis. Inilah yang terjadi pada hewan yang memiliki tubuh kekar, yaitu bison. NAgka homoseksual pada hewan yang satu ini dibilang cukup tinggi, konon 55% populasi bison di dunia ini ialah homoseksual.

Dibalik tubhnya yang kekar, bison ternyata gay (wikimedia.org)

Bison hampir sama dengan lumba-lumba, yaitu menggauli bison betina hanya pada musim kawin saja, dan hal itu terjadi setahun sekali. Diluar itu, bison memuaskan birahinya dengan sesama jenis. Terbukti kan kalo yang kekar belum tentu maco.

4. Angsa

Untuk para gay yang ada di muka bumi, sepertinya kalian bisa meniru bagaimana kehidupan rumah tangga sesama jenis dari angsa. Sebab hewan yang satu ini terbukti bisa “membangun” rumah tangga dengan pasangan sejenisnya. Hampir seperempat anak-angsa, terbukti diasuh oleh ayah dan ibu yang bejenis kelamin jantan.

Angsa membesarkan anak-anaknya dengan pasangan sesama jenisnya (pixabay.com)

Angsa betina hanya dibutuhkan saat musim kawin saja, setelah angsa betina bertelur maka angsa jantan akan mengusir angsa betina dan membesarkan anak-anaknya dengan pasangan gay nya.

5. Singa laut

Singa laut jantan, bercumbu dengan singa laut betina hanya jika si jantan sudah benar-benar dewasa. Sebelum itu, singa laut jantan hanya melakukan kegiatan seks dengan sesama jenisnya. Pada umumnya singa laut yang sudah dewasa memiliki orientasi biseksual, mereka akan mengawini betina pada musim kawin.

SInga laut melakukan hubungan badan dengan sesama jenis (pixabay.com)

Itulah 5 hewan yang memiliki orientasi seks “menyimpang”. Selain hewan-hewan tersebut, beberapa hewan lainnya juga pernah tertangkap kamera melakukan hubungan badan sesama jenis, seperti singa Afrika, burung camar, dan simpanse bonobo.

Bagaimanapun kegiatan gay atau biseksual tidak sesuai dengan fitrah kehidupan. Jadi, lebih baik kita tidak terperosok kedalam praktek tersebut. Namun mengucilkan mereka yang berada di golongan tersebut pun tidak perlu, sebab yang mereka butuhkan sebenarnya ialah bimbingan, bukan cacian atau mengucilkan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Karena Kamu Maruk dan Sekian Alasan Kenapa Puasa Malah Bikin Tambah Gemuk

Asal Mula Kata ‘Mudik’ dan Sejak Kapan Budaya Ini Ada di Indonesia