Bukan Berarti Tidak Sayang, Tapi Inilah Alasannya Kenapa Cowok Tidak Mudah Cemburuan

Inilah sebenarnya yang dirasakan cowok jika ia sedang cemburu…

Banyak yang mengatakan, dibandingkan dengan cewek, cowok konon lebih tidak mudah cemburuan. Meskipun kadang si cewek sengaja membuat hal-hal yang memancing kecemburuan dari cowoknya, nyatanya si cowok juga tidak begitu saja terbakar api cemburu.

Baca juga : Menurut Penelitian, 3 Tahun Pacaran Adalah Waktu Ideal Sebelum Lanjut Menikah

cowok lebih susah untuk cemburu (theshonet.com)

Susahnya cemburu bagi kaum Adam inipun lantas menimbulkan berbagai spekulasi. Dari mulai tidak peka, sampai tidak sayang, menjadi “tuduhan” yang disematkan kepada cowok yang tidak cemburuan. Padahal cewek wajib tahu, inilah alasannya kenapa cowok tidak mudah cemburuan.

Ia yakin, jika kekasihnya bisa dipercaya dan tidak akan menghianati cintanya

Alasan pertama kenapa cowok banyak yang tidak cemburuan ialah, kebanyakan cowok yakin jika kekasihnya merupakan wanita terbaik yang ia pilih. Karena pilihannya terbaik, ia percaya jika wanita yang ia pilih tidak akan mengkhianati cintanya.

Cowok yakin pacarnya setia (vebma.com)

Atas rasa yakin dan percaya yang tinggi terhadap kekasihnya inilah yang membuat cowok tidak mudah cemburuan. Jika pun ada cowok yang masih cemburuan, berarti dia belum yakin jika wanita yang ia pilih merupakan wanita terbaik yang pasti bisa menjaga cintanya.

Cowok lebih berfikir logis, mana saatnya cemburu dan mana yang tidak harus cemburu

Cowok memang dikenal sebagai mahluk paling rasionalis dan logis. Apapun yang ia lakukan maka ia akan mengedepankan rasional daripada emosional atau perasaan. Hal tersebut juga berlaku pada sikap cowo dalam urusan cemburu.

Cowok lebih berfikir logis untuk cemburu atau tidak (papasemar.com)

Saat ceweknya terlihat dekat dengan cowok lain, kebanyakan cowok akan mencari informasi terlebih dahulu untuk kemudian dikelola secara logis. Jika ternyata kedekatan ceweknya dengan cowok lain sebatas teman, tentu ia tidak akan cemburu. Namun jika ternyata kedekatannya merupakan jalan perselingkuhan, pasti dia bakalan cemburu.

Melalui kebiasaan mengedepankan nalar rasional inilah yang kemudian menjadikan cowok jarang yang terjebak dalam cemburu buta. Namun perlu diingat, saat cowok benar-benar sudah cemburu, hal itu merupakan cemburu yang menurutnya sudah pantas untuk cemburu, makanya biasanya cowok sekali cemburu akan mengerikan.

Cowok tahu, semakin ia cemburuan maka semakin membuat pasangannya tidak bebas

Sebagai cowok yang memahami pentingnya sebuah kebebasan dalam hubungan, tentu dia tahu, betapa tidak enaknya jika hubungan itu justru terlalu mengekang. Inilah yang kemudian menjadikan alasan kenapa cowok tidak mau terlalu cemburuan, sebab jika ia terlalu cemburuan bisa dipastikan kebebasan kehidupan sang kekasih bakalan terbatasi.

Kadang cowok memilih tidak cemburu agar ceweknya merasa tidak terkekang (cosmogirl.co.id)

Bagi sebagian cowok tentu tidak mau kebebasannya terampas dalam hubungan yang ia jalin. Sebab ia tidak mau kebebasannya dikekang, ia juga tidak akan mengekang kekasihnya dalam bergaul dengan siapa saja. Inilah yang membuat cowok terlihat tidak cemburuan.

Adakalanya cowok juga cemburu, namun dia gengsi untuk mengakuinya

Tidak semua cowok memiliki karakter tidak cemburuan, ada juga cowok yang sebenarnya ia cemburuan. Namun saja cowok lebih pandai menyembunyikan cemburunya itu, selain itu cowok juga dikenal gengsian untuk mengakui jika ia sedang cemburu.

COwok kadang lebih pandai menyembunyika cemburunya (gregetan.com)

Itulah beberapa alasan kenapa cowok terlihat tidak cemburuan. Buat cewek, meskipun cowok terlihat tidak pencemburu, tapi jangan pernah main-main dengan perasaannya. Sebab jika cowok sudah beneran cemburu, maka bisa gawat urusannya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Polyamory, Cara lain Merasakan Bahagia dalam Menjalin Hubungan Cinta

Jerawat Itu Menyebalkan. Tapi Bagi Remaja, Justru Bagus untuk Tunda Penuaan