Bukan Berarti Playboy, Tapi Inilah Alasan Logis Kenapa Cowok Lebih Mudah Jatuh Cinta Dibandingkan Cewek

Ini nih kenapa cowok lebih mudah jatuh cinta daripada cewek.

Mungkin sebagian cewek berfikiran, kok bisa yah laki-laki dengan sangat mudah mencintai seseorang bahkan dalam waktu yang sangat singkat? Sedangkan para cewek harus membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar mencintai lawan jenis.

laki-laki lebih mudah jatuh cinta (laksani.com)

Sebagian cewek memandang hal itu sebagai bukti jika laki-laki memang playboy, yang dengan sangat mudah jatuh cinta. Namun padahal hal tersebut tidak mesti membuktikan jika laki-laki merupakan mahkluk playboy.

Inilah alasan logis kenapa cowok lebih mudah jatuh cinta dibandingkan para cewek.

Cowok cenderung berapi-api dalam memulai hubungan, namun lebih cepat padam juga rasa tersebut

Secara genetik, dalam urusan cinta laki-laki memang lebih agresif dibandingkan dengan perempuan. Menurut Ingrid Collins, seorang psikolog dari London Medical Centre, ia mengatakan jika “Lelaki biasanya menjadi pemburu dan lebih mudah distimulasi secara langsung”.

Cowok cenderung berapi-api memulai cinta (tribunnews.com)

Sedangkan para perempuan akan berfikir jangka panjang dalam persoalan perasaan. Inilah kenapa perempuan akan menimbang matang-matang soal rasa cinta yang ada di dalam dirinya.

Urusan hati, cowok tidak berfikir panjang

Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh Marissa Harrison dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat. Penelitian yang melibatkan 172 mahasiswa ini, Harrison memberikan pertanyaan kepada para mahasiwa apakah mereka pernah jatuh cinta? Jika jawabannya iya, maka akan ditanyakan seberapa lama waktu untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut.

Cowok tidak berfikir panjang soal hati (tribunnews.com)

Jawabannya pun bisa ditebak, para mahasiswa laki-laki bisa dengan sangat cepat mengungkapkan perasaannya tersebut. Mereka beranggapan jika masalah hati jangan berfikir panjang. Jika ia merasa cinta langsung ungkapkan saja.

Semakin cepat mendapatkan cintanya, laki-laki akan semakin merasa bangga

Ini sebenarnya rahasia bagi kaum laki-laki, kenapa sih mereka sangat mudah mengatakan cinta kepada para wanita? Bagi laki-laki, mendapatkan cinta dalam waktu singkat merupakan “prestasi” tersendiri. Mereka akan bangga jika dengan mudah dan dengan cepat bisa mendapatkan hati wanita yang dipujanya.

Laki-laki akan merasa bangga jika dengan cepat mendapatkan cintanya (pojoksatu.id)

Itulah kenapa cowok kadang terkesan buru-buru dalam soal cinta. Biasanya cowok yang buru-buru dalam memulai cinta, dia juga akan buru-buru dalam mengakhiri cinta. Sebab yang mereka kejar bukan cinta itu, namun kebanggaan diri berhasil mendapatkan cintanya dengan cepat.

Itulah laki-laki yang kadang lebih mementingkan ego dibandingkan perasaan. Itulah alasannya kenapa laki-laki lebih mudah jatuh cinta dibandingkan perempuan. Namun meskipun demikian masih banyak kok laki-laki yang memiliki cinta sejati.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Kamu yang Sudah Setahun Pacaran dan Berniat Serius, Ini Beberapa Hal Harus Kamu Lakukan

Meskipun Kematian Masih Menjadi Misteri, Namun Inilah Tanda-tanda Kematian Pada 100 Hari Menjelang Ajal