Bukan Berarti “Kegatelan” Tapi Inilah Alasan Logis Kenapa Cewek Lebih Ngebet Nikah Dibandingkan Cowok

Inilah alasannya guys jika cewekmu minta buru-buru menikah.

Banyak yang bertanya, kenapa sih cewek lebih ngebet nikah daripada cowok? Perasaan cowok kok lebih santai dalam soal nikah dibandingkan cewek. Memang, kebanyakan cewek lebih menginginkan cepat-cepat menikah dibandingkan dengan cowok, namun hal tersebut bukan karena cewek tersebut kegatelan, namun karena beberapa faktor berikut.

Baca juga : Menuliskan Gelar Akademis di Undangan Pernikahan: “Kamu Mau Nikah Apa Seminar?”

Cewek dibatasi usia produktif yang lebih cepat

Pada dasarnya cowok dan cewek sama-sama memiliki usia produktif. Namun bedanya, usia produktif cewek dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan cowok, usia produktif seorang cewek (usia emas) ialah sekitar 22 tahun sampai 25 tahun. Sedangkan usia produktif cowok ialah usia 24 sampai 27 tahun.

Usia manopause perempuan lebih cepat (studiodizon.com)

Jika melebihi usia tersebut, maka produktifitas cewek akan mengalami penurunan. Resiko terjadi hal-hal buruk juga lebih tinggi jika seorang cewek hamil di usia lanjut. Jadi jangan salahkan jika cewek lebih meminta buru-buru menikah, karena itu demi kebaikan kandungannya juga nanti.

Stereotip jelek dari masyarakat terhadap cewek yang telat menikah

Masyarakat kita lebih menganggap negatif cewek yang “telat menikah” dibandingkan dengan cowok. Jika cewek sudah berumur dan belum juga menikah, maka itu bisa dikatakan aib bagi keluarga, itulah kenapa cewek merasa lebih buru-buru ingin menikah dibandingkan dengan cowok.

Cewek tidak mau dilabeli sebagai perawan tua tentunya (healthnewsline.net)

Mungkin sebagian kamu juga merasakan akan hal tersebut, terlebih jika kamu hidup di lingkungan yang masih menganggap keramat usia pernikahan perempuan. Kamu bisa dikatakan perawan tua jika telat menikah.

Cewek lebih nyaman menjalani hubungan yang sah

Dibandingkan dengan cowok, cewek lebih nyaman menjalani hubungan yang sah dibandingkan dengan menjalani hubungan pacaran. Mungkin kamu para cewek juga merasakan hal demikian juga, sebab dari beberapa kasus dalam pacaran ceweklah yang banyak dirugikan.

Cewek lebih suka nikah daripada hanya pacaran (thesun.co.uk)

Bagi cewek, kelamaan pacaran juga akan membuat bahan omongan bagi masyarakat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa cewek lebih ngebet nikah.

Cewek lebih butuh kepastian hubungan, dengan menikahlah kepastian hubungan bisa didapatkan

Kenapa banyak korban PHP berasal dari pihak perempuan? Hal ini disebabkan cewek merupakan makhluk yang sangat mengidamkan hubungan yang pasti. Bagi cewek kepastian dalam hubungan lebih penting dibandingkan dengan kesenangan sementara hubungan pacaran.

Cwek butuh kepastian hubungan bro (invibed.com)

Karakter cewek yang mengidamkan kepastian hubungan inilah yang menjadikannya sering menjadi korban PHP. Pesan buat para cowok nih, kalau tidak bisa memberi kepastian lebih baik jangan memberi kenyamanan 😀

Usia pernikahan cewek memang lebih muda dari cowok

Sama halnya dengan usia produktif, usia masa pernikahan cewek juga lebih muda dibandingkan dengan usia pernikahan cowok. Jika cowok menikah pada usia 25 tahun, maka pasangan cewek yang cowok ialah usia 22 tahun.

Usia pernikahan cewek lebih muda (hipwee.com)

Hal ini terjadi karena perkembangan psikologi kedewasaan cewek lebih cepat dibandingkan laki-laki. Jadi meskipun dalam hubungan suami istri cewek lebih muda namun secara pemikiran cewek bisa lebih tua. Seandainya usia pernikahan cewek dan cowok itu sama, maka hubungan suami itri rentan terjadi keributan, sebab istri bisa jadi lebih mendominasi. Sedangkan cowok sebagai pemimpin rumah tangga tentu tidak mau terlalu di dominasi.

Itulah beberapa alasan kenapa cewek lebih ngebet nikah dibandingkan cowok. Jadi kalau ada cewek yang minta segera di halalin, jangan menuduh itu cewek kegatelan dulu yah.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Heboh, Menantu Ribut Sama Mertua Sampai Nunjuk-nunjuk Muka, Pantas Gak Sih?

7 Aksi Kekejaman yang Nyaris Dirasakan Semua Cowok dari Cewek