Bukan Berarti Bodoh, Dia yang Tetap Bertahan Meski Sering Tersakiti Justru Pemilik Cinta Sejati

Kamu harus jaga baik-baik dia yang selalu bersamamu meskipun sering tersakiti..

Jika cinta sudah membara dalam sanubari, jangankan sakit hati, sakit fisikpun tidak akan dikeluhkan. Inilah alasan yang paling logis kenapa masih ada orang yang mau tetap bertahan dengan orang yang ia cintai, meskipun berulang kali sakit hati.

Bermain cinta memang diibaratkan seperti bermain api, kadang bisa bermanfaat seperti api lilin yang menyinari kegelapan. Namun kadang juga menyakitkan dan bisa membakar siapa saja yang mempermainkannya.

Konseskuensi cinta ialah harus siap bahagia dan berurai air mata (pexels.com)

Itulah sebuah konsekuensi jika kita bermain dengan cinta. Kita harus siap menghadapi kebahagiaan, dan kita juga harus selalu siap saat mendapatkan kepedihan. Saat mendapatkan kepedihan inilah sebenarnya cinta kita sedang diuji.

Apakah kita sang pemilik cinta sejati yang meskipun tersakiti tetap setia menanti, atau kita hanya penikmat kebahagiaan cinta yang enggan merasakan kepedihannya?

Pemilik cinta sejati tulus mencintai meskipun sering tersakiti

Mungkin bagi sebagian orang akan menganggap bodoh mereka yang terus bertahan dengan hubungannya, meskipun dia selalu tersakiti hatinya. Namun bagi pemilik cinta sejati, hal tersebut bukanlanlah kendala untuk tetap mencintai. Sebab dia yakin, cinta sejati merupakan cinta yang tulus tanpa meminta imbalan kebahagiaan.

Mereka tetap bertahan meski tak jarang dikecewakan (pexels.com)

Orang-orang yang memiliki cinta sejati memang tidak banyak jumlahnya, sebab hanya orang-orang yang rela menukarkan air mata dengan sebuah cinta yang bisa memiliki cinta sejati.

Orang seperti ini tidak pernah merasa berkorban untuk cintanya, sebab semua pengorbanan yang ia lakukan adalah sebuah ketulusan yang berlandaskan cinta.

Memang pemilik cinta sejati terlihat bodoh, namun ia yakin cintanya berbuah kebahagiaan

Jika kamu menganggap orang yang tetap bertahan meskipun seringkali disakiti sebagai orang bodoh, mungkin tidak salah. Sebab secara sepintas orang seperti ini memang terlihat bodoh, bahkan mungkin terkesan gila.

Mereka yakin jika cinta akan berbuah kebahagiaan (duapah.com)

Namun bagi mereka yang memiliki cinta sejati, ia tetap setia dengan cintanya meskipun sering membuat ia tersakiti sebab dia percaya, Tuhan menciptakan cinta bersamaan dengan sebuah kebahagiaan di dalamnya. Inilah yang dinamakan cinta sejati.

Ada sebuah quote menarik dari seorang seniman sekaligus budayawan tersohor, Sujiwo Tejo. Dalam sebuah quote nya, Mbah Tejo mengatakan “Cinta tak perlu pengorbanan, saat kau merasa berkorban, saat itu cintamu mulai pudar” 

Tidak ada pengorbanan dalam cinta, yang ada adalah ketulusan (twitter/@sujiwotejo)

Artinya, apapun yang dilakukan seseorang untuk cintanya itu bukanlah pengorbanan, sebab jika dia masih mengatakan itu pengorbanan berarti dia masih mengharapkan balasan. Dan cinta sejati tidak perlu itu.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *