Girls, Kamu Hobi Merias Wajah? Kamu Bisa Berpenghasilan Puluhan Juta dari 3 Peluang Bisnis Ini

Punya hobi rias wajah? Yuk raup keuntungan dari bisnis ini~

Ada kabar gembira buat kamu yang senang akan merias wajah atau make up. Bagi wanita, merias wajah tidak hanya sebagai “keharusan” untuk memaksimalkan penampilan, namun juga bisa menjadi peluang bisnis menggiurkan yang bisa menghasilkan rupiah hingga puluhan juta perbulan.

perawatan kecantikan dengan make up. (feedme.id)

Nah, peluang bisnis apa saja sih yang bisa dilakukan kamu yang hobi dandan? Yuk simak artikel ini sampai selesai yah.

1. Buka jasa make up atau tata rias

Perlu diketahui, bisnis di bidang kecantikan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang begitu pesat. Hal ini merupakan peluang bagi kaum Hawa yang ingin menambahkan penghasilan. Salah satunya ialah dengan membuka jasa make up.

Jasa rias memang bisa dibilang sangat menguntungkan. Pasalnya, kamu hanya akan mengeluarkan modal rupiah di awal saja untuk membeli perlengkapan make up.

Jasa rias pengantin (Pinterest)

Jika kamu belum percaya diri untuk melayani konsumen dari luar. Cobalah buka rias untuk teman, saudara, atau tetanggamu terlebih dahulu untuk acara-acara spesial. Seperti acara lamaran, wisuda, karnavalan, kartinian, atau ulang tahun.

Jika skillmu sudah semakin matang, kamu bisa membuka jasa rias lebih serius dengan merias pengantin, atau acara-acara besar lainnya. Tentu hasilnya lebih menggiurkan.

Sebagai gambaran penghasilan saja, jasa sekali rias untuk acara wisuda atau karnaval biasanya dipatok antara Rp 200 – 500 ribu/orang. Bayangkan jika dalam sehari kamu bisa melayani 2-3 konsumen. Sedangkan untuk rias pengantin, biasanya biayanya bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Menjadi seorang Beauty Vlogger

Bisnis yang satu ini juga sedang naik daun di kalangan millenial. Yakni menjadi seorang beauty vlogger. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggeluti bidang ini.

Selain tentunya menyalurkan bakat make up, kamu juga bisa lebih dikenal banyak orang, mendapatkan penghasilan sendiri, dan juga kamu bisa mendapatkan produk kecantikan dengan gratis dengan buka jasa endorsment.

Beauty Vlogger [via/ youtube.com ]
“Ah, tapi saya orangnya nggak pedean ngomong depan kamera”. Memang, salah satu syarat menjadi seorang beauty vlogger, kamu harus memiliki mental percaya diri untuk bertutur di depan kamera.

Namun, jika kamu merasa tidak percaya diri, kamu bisa mensiasatinya dengan menjadi beauty blogger. Yakni membuat konten tulisan terkait kecantikan dan make up.

3. Jual produk kecantikan online

Kamu pernah sadar nggak jika banyak artis cantik yang kini membuka usaha berjualan produk kecantikan? Mungkin dalam hati kamu bertanya, kenapa yah mereka sudah kaya tapi masih mau jualan produk kecantikan? Jawabannya satu. Karena hasilnya benar-benar menggiurkan.

Bisnis kecantikan memang tidak akan pernah ada matinya selama wanita ingin tampil mempesona. Ini merupakan peluang usaha terbaik, pasalnya hampir setiap wanita di belahan bumi manapun tentu ingin tampil cantik.

Cara Belanja di Aliexpress
Jualan online (chip.co.id)

Namun, jika kamu melakoni usaha jual produk kecantikan secara online, usahakan produk yang kamu tawarkan benar-benar terjamin keaslian dan kualitasnya yah. Dan cek juga apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum.

Itulah 3 peluang bisnis menggiurkan bagi kamu yang hobi merias wajah. Nah, tahun baru nanti ingin buka bisnis sendiri? Ketiga hal di atas bisa menjadi pertimbangan loh.

 

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *