Bikin Akun Instagram, Postingan Pertama Orang Terkaya di Dunia Ini Bikin Banyak Orang Malu

Seharusnya kita malu dengan orang terkaya di dunia ini.

Tentu kamu kenal dengan orang terkaya di dunia ini, Bill Gates. Sang pemilik microsoft ini beberapa kali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Bill Gates terakhir menurut majalah Forbes ialah sekitar US$ 89,5 miliar atau sekitar Rp 1.193,3 triliun. Namun perlu diketahui, setiap detiknya harta yang dimiliki Bill Gates bisa bertambah sebanyak 2,5 juta. Bisa dibayangkan seberapa kayanya Bill Gates yang hartanya bertambah 2,5 juta per detik kan?

Bill Gates pendiri perusahaan raksasa microsoft (startupbisnis.com)

Bill Gates bikin akun instagram

Meskipun sudah lama berkecimpung di dunia teknologi, namun Bill Gates sepertinya tidak begitu terlalu tenggelam dalam euforia dunia teknologi internet, khususnya media sosial. Hal ini terlihat dari “tertinggalnya” Bill gates dalam menggunakan media sosial instagram.

Bill Gates membuat akun instagram (forbesimg.com)

Bill Gates diketahui baru membuat akun instagram awal bulan Agustus 2017 yang lalu. Ia pun memposting foto pertamanya di intagram pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 yang lalu.

Inilah postingan pertama Bill Gates yang bikin banyak orang harusnya merasa malu

Disaat banyak orang yang sok-sokan kaya dengan menggunggah foto-foto kemewahan di Instagram, seperti foto makanan di restoran mahal, foto di tempat mewah, dan foto dengan orang-orang penting. Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia justru memposting foto yang menunjukan dirinya sedang makan siang dengan anak-anak Tanzania.

Postingan pertama Bill Gates ia sedang makan siang sederhana dengan anak SD di Tanzania (instagram.com)

Postingan perdana Bill Gates setidaknya “menyentil” kita yang suka posting foto makanan mahal di instagram. Sebab orang terkaya di dunia saja, yang jelas-jelas ia jauh lebih kaya daripada semua pengguna instagram justru memamerkan kesederhanaan menu makannya.

Postingan instagram Bill Gates (instagram.com)

Dalam caption dari foto yang diunggah Bill Gates, ia menuliskan “Hello dari Tanzania, Instagram! Saya baru saja selesai makan siang bersama anak-anak mengagumkan di SD Kicheba di Muheza. Saya juga bertemu dengan Upendo Mwingira, seorang dokter luar biasa yang mendedikasikan kariernya memerangi penyakit di wilayah tropis,”

Memang sepatutnya kita malu dengan Bill Gates

Melihat postingan pertama Bill Gates di Instagram memang sepatutnya membuat kita malu. Betapa sederhananya orang terkaya di dunia tersebut, sedangkan kita yang beli baju di onlineshop saja masih minta diskon, kadang tampilan di media sosial sudah mengalahkan Bill Gates yang setiap detiknya menghasilkan 2,5 juta tanpa bekerja.

profil bill gates (finansialku.com)

Dari postingan yang dibagikan Bill Gates di Instagram, setidaknya kita bisa belajar darinya tentang makna kekayaan sejati yaitu degan berbagi ke sesama, dan kebahagiaan sejati dengan hidup sederhana.

 

 

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Bingung Disuruh Bikin Puisi, Siswa Ini Bikin Puisi ‘Bingung’ yang Justru Dapat Nilai A!

‘Membunuh 99,9 % Bakteri’ dan 2 Janji Iklan Lain yang Ternyata Bohongan