Biasa Dikata-katain, Disalahin, dan Dimarahain. Curhatan Sang Admin yang Penuh Dengan Tekanan Hidup

Buat yang suka marahin mimin, baca yah.

Idealnya sebuah pekerjaan memang memiliki resiko sendiri-sendiri. Ada pekerjaan yang memiliki tingkat stres tinggi, ada juga pekerjaan yang memiliki tingkat stres biasa-biasa saja. Dari beberapa pekerjaan yang memiliki tingkat stres tinggi, mungkin menjadi admin media sosial bisa masuk nominasi.

Admin media sosial dengan segala suka dukanya (karirku.web.id)

Bayangkan saja, menjadi admin media sosial merupakan seseorang yang ¬†berhadapan langsung dengan netizen, dan tau sendiri kan bagaimana “kelakuan” netizen di Indonesia. Dari sifatnya yang paling kasar sampai yang paling melow ada semua.

Admin merupakan pekerjaan yang paling sering dihujat

Dalam dunia digital seperti saat ini, pekerjaan yang paling rawan dihujat, dicelah, dicemooh oleh netizen ialah admin media sosial. Terlebih jika ada postingan yang diunggah tidak sependapat dengan netizen. Pasti admin yang menjadi pelampiasan kemarahan.

Mau jadi admin? siap-siap dihujat (vice.com)

Admin Goblok! Mimin Ngawur! Mimin Sok Iye! dan berbagai hujatan lainnya yang kerap dilemparkan kepada admin. Padahal, tidak semua yang di posting merupakan hasil perbuatan admin. Sebagai contoh saja, jika ada informasi artikel yang menurut netizen kurang tepat, maka yang kena batunya adalah admin.

Padahal artikel tersebut belum tentu ditulis si mimin, dan mungkin kamu tahu sendiri lah bagaimana netizen kita lebih doyan menghujat daripada menghargai sebuah karya.

Untuk menjadi admin butuh kesabaran dan jangan baperan

Tulisan ini bukan untuk menyalahkan netizen atau membenarkan admin di berbagai media sosial. Seorang mimin juga manusia, yang kadang gundah gulana saat apa yang ia berikan kepada netizen justru mendapat tanggapan yang tidak baik.

Admin kudu strong (apakabardunia.com)

Namun mungkin itu sudah menjadi konsekuensi seorang admin. Penulis yakin, pasca membaca artikel ini ada sebagian orang yang “gatal” ingin ngata-ngatain mimin, baik itu positif ataupun negatif. Apapun yang diterima mimin di dunia maya, hadapi dengan senyuman apa yang terjadi biar terjadi (Dewa19)

Kunci menjadi seorang admin ada dua hal, yang pertama sabar menhadapi cacian, dan jangan baperan saat dimarahi atau dipuji-puji.

Menjadi mimin hidup penuh tekanan

Di awal tulisan ini sempat disinggung jika menjadi mimin merupakan pekerjaan dengan tingkat stres tinggi. Sepertinya tidak berlebihan jika penulis menyebutkan hal demikian, sebab menjadi admin itu harus berfikir dan bekerja ekstra.

Berat yah jadi admin (merdeka.com)

Berfikir ekstra untuk mencari hal apa lagi yang akan diberikan kepada netizen tercinta, dan bertabah diri juga saat di hujat oleh netizen. Semoga dengan tulisan ini kita bisa menghargai apa yang diperbuat orang lain untuk diri kita, termasuk apa yang telah diperbuat admin kepada para netizen.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Pacarmu Keterlaluan? Begini Cara Mengkritik Dia Tanpa Harus Berlanjut ke Pertengkaran

Sudah Tau Belum Kenapa Cewek Lebih Dominan Dalam Hubungan? Sini Deh Kita Jelasin Alasannya