Bertahun-tahun Berpacaran dengan Dua Gadis, Pria Ini Akhirnya Menikahi Keduanya Sekaligus

Jomblo perlu berguru kepadanya.

Buat para jomblo, sepertinya kamu perlu berguru kepada pemuda yang satu ini. Pasalnya meskipun ia bukan dari golongan ningrat atau anak pejabat, tapi ia berhasil memikat dua gadis pujaan hatinya sekaligus. Dialah Senum pemuda tangguh berusia 22 tahun, asal Dusun Selangaran Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Surat Kecil Untuk Para Laki-laki yang Suka Menghianati dan Menyakiti Hati Perempuan

Senum bersama kedua istrinya Liana Suriani (kiri) dan Jannatul Fatmi (kanan) (Jawapos.com)

Senum bisa dikatakan membuat iri semua pemuda yang belum menikah, sebab ia berhasil menikahi kedua pujaan hatinya sekaligus tanpa adanya paksaan atau ancaman kepada kedua kekasihnya. Uniknya lagi, kedua wanita yang dinikahi Senum sebelumnya sudah menjalin hubungan pacaran dengan Senum selama bertahun-tahun.

Kedua wanita itu ialah Liana Suriani dan Jannatul Fatmi. Sebelumnya, Senum berpacaran dengan Liana Suriani selama empat tahun, dan berpacaran dengan Jannatul Fatmi selama dua tahun. Saat masih berpacaran, kedua gadis itu juga tahu jika Senum membagi cintanya, namun karena rasa cinta yang menggelora, kedua gadis itu pun menerima keputusan Senum untuk membagi cintanya.

Senum mencoba selalu berjujur kepada kedua wanita yang ia cintainya, termasuk persoalan keterbukaan rasa yang dimiliki Senum. Bahkan Senum mengatakan jujur kepada kedua pacarnya jika ingin menikahi keduanya sekaligus.

Alasan Senum memilih menikahi kedua pacarnya itu, ialah karena Senum benar-benar mencintai keduanya, dan ia tidak mau kehilangan salah satu wanita yang ia cintainya. Liana Suriani dan Jannatul Fatmi pun bisa menerima keputusan Senum untuk menikahi keduanya sekaligus dengan senang hati.

Sebelum menikahi keduanya, Senum melakukan tradisi melaiq/merariq, yaitu melarikan anak gadis untuk dinikahinya. Awalnya Senum menjemput pacar pertamanya Liana Suriani terlebih dahulu. Selang sepuluh menit, Senum menjemput pacar keduanya Jannatul Fatmi untuk dibawa ke rumah Senum.

Setelah melakukan tradisi melaiq/merariq,  keesokan malamnya senin malam (26/6) Senum melangsungkan akad nikah dengan pacar pertamanya, Liana Suriani. Sementara pacar keduanya, Jannatul Fatmi pernikahannya digelar pada Selasa malam (27/6).

Pada pernikahan tersebut, Liana Suriani meminta mas kawin uang 500 ribu rupiah, dan emas seberat 50 gram. Sedangkan Jannatul Fatmi meminta mas kawin uang 500 ribu rupiah dan emas seberat 5 gram. Tentunya mas kawin keduanya bukan hal yang ringan bagi seorang Senum yang hanya pemuda desa biasa.

Pernikahan Senum dan kedua pacarnya pun berjalan dengan mulus, kedua wanita itu nampak bahagia bisa menikah dengan pemuda pujaan hatinya. Bagaimana mblo, jika Senum saja bisa menikahi kedua pacarnya, masa kamu satu saja masih kesusahan mendapatkannya? 😀

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Iya, Kamu! Bisakah Sedikit Saja Peka pada Wanitamu?

Logika dan Jalan Cerita Ngawur Sinetron-Sinetron Indonesia