Meski Sangat Menyakitkan, Korban Perselingkuhan Akan Mendapatkan 5 Keuntungan

Tidak ada satupun orang yang mau jadi korban perselingkuhan, tapi kalau jadi tersangka banyak~

Perselingkuhan, masalah klasik dalam hubungan yang sering menjadi penyebab keretakan dan kehancuran. Semua yang telah diperjuangkan dan dibangun mati-matian bisa rusak seketika, hilang hanya karena orang ketiga dalam ikatan cinta. Oleh karena itu, banyak orang yang sangat membenci perselingkuhan, utamanya mereka yang telah atau pernah menjadi korban.

Berkah jadi korban perselingkuhan (relateinstitute.com)

Tidak ada yang mau jadi korban perselingkuhan, entah kalau tersangka. Setelah diselingkuhi, kepercayaan pada pasangan akan hilang, pun bisa juga tak lagi percaya pada cinta dan hubungan secara keseluruhan. Hanya ada rasa kecewa, sakit hati dan kepahitan. Lebih buruknya, perselingkuhan bisa meninggalkan efek trauma bagi korban.

Karena selalu hal ada hal baik yang datang bersama dengan hal buruk, maka ada sisi positif yang akan dirasakan dibalik pahitnya perselingkuhan. Jika kamu menjadi korban perselingkuhan, inilah hikmah yang akan kamu dapatkan.

Kamu bisa jadi lebih kuat

Pasti hancur rasanya ketika tahu dia telah mendua. Namun ketika kamu merasakan kehancuran tersebut, di satu sisi kamu pasti mencoba untuk tetap bertahan. Ketika itulah kamu akan menemukan kekuatan diri yang kamu pikir tidak memilikinya. Meski munculnya karena dipaksa keadaan, tapi kamu tetap akan merasakan efeknya secara nyata.

Kamu bisa jadi lebih kuat (Picjumbo)

Bisa lebih bersyukur

Bersyukur tidak hanya dilakukan ketika kamu sedang bahagia. Bersyukurlah juga ketika kamu sedang dalam keterpurukan. Ini akan membantu kamu untuk tetap melangkah maju dan menikmati setiap hal kecil yang kamu rasakan. Bersyukurlah karena Tuhan membantu menunjukkan keburukannya di depanmu.

Bisa lebih bersyukur (inspirasi pintar)

Bisa lebih bijaksana dalam hal cinta

Apa yang kamu alami sekarang ini hanya akan sia-sia jika kamu tidak mengambilnya sebagai pelajaran berharga. Ingatlah, apa yang terjadi ini tidak boleh sampai terulang di masa depan. Jika kamu mau belajar dari kesalahan, maka kamu akan jadi lebih bijaksana di masa yang akan datang, terutama dalam hal cinta dan hubungan asmara.

Bisa lebih bijaksana dalam hal cinta (Thrive Global)

Motivasi memperbaiki diri

Terkadang hal-hal buruk justru bisa jadi pemicu yang baik untuk meningkatkan kualitas diri, salah satunya diselingkuhi. Rasa sakit hati membuat kamu ingin dia menyesal dengan terus memperbaiki diri atau mengubah penampilan. Dan ini menjadi salah satu cara “balas dendam” terbaik yang bisa kamu lakukan.

Motivasi memperbaiki diri (Thought Catalog)

Bisa mendapat kebahagiaan lebih besar

Percayalah, rasa sedih dan terpuruk yang kamu rasakan saat ini tidak akan bertahan selamanya. Roda terus berputar, jika kini kamu di bawah maka kamu akan naik ke atas. Kesedihan akan tergantikan dengan bahagia. Bahkan rasa bahagia itu bisa jauh lebih besar dari sebelumnya jika kamu bisa bersyukur dan mengambil hikmah dari kejadian yang baru saja kamu lalui.

Bisa mendapat kebahagiaan lebih besar (travelobservers.com)

Menjadi korban perselingkuhan memang buruk pada awalnya, namun akan jadi berkah setelahnya. Kamu hanya harus belajar dari apa yang terjadi hingga tidak akan terulang di masa depan. Jangan terus-menerus meratapi kesedihan, bahagia tidak akan datang jika kamu tidak menjemputnya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *