Tren Fashion Aneh yang Lagi Hot di jepang: Berdandan Ala Boneka

Apakah bakal jadi tren juga di Indonesia? Emmm…. kayanya sih engga….

Sudah sejak lama Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki anak-anak muda ekspresif dalam hal fashion. Mereka dikenal kreatif dalam menciptakan tren busana sendiri yang bahkan juga akhirnya digemari di negara lain. Biasanya, para pemuda Jepang memadukan aneka unsur fashion yang bertolak-belakang untuk kemudian ditabrakkan sehingga menjadi perpaduan unik. Harajuku Style, misalnya.

Baca juga : Heran Mengapa K-Pop Begitu Populer di Dunia? Ternyata Ini Alasannya

Ada juga gaya Lolita yang berciri khas pada gaun dengan kerut dan renda yang penuh dekorasi, dan gaya-gaya lainnya. Namun bagaimana jadinya jika busana ala boneka lah yang kemudian diangkat menjadi sebuah tren baru? Meski terdengar aneh dan tidak familiar, namun tren ini tengah booming di Jepang. Berminat mencoba?

Serba boneka

Semua bermula dari Hitomi Komaki, seorang desainer Jepang yang baru-baru ini membuat busana dengan gaya seperti layaknya busana pada boneka. Ia menciptakan full-body suit, topeng, wig, dan juga stocking yang membuat penampilan seseorang nampak seperti boneka hidup. Bukan tanpa alasan jika Hitomi memilih fashion ala boneka sebagai busana rancangannya. Menurutnya, ia sangat menyukai boneka karena terlihat cute.

Lulu Hashimoto membuat seseorang bisa merasakan rasanya jadi boneka hidup (japantimes.co.jp)

Hitomi menolak pandangan orang yang menganggap apa yang dilakukannya sebagai fetish atau pemujaan berlebih pada boneka. Ia mengatakan bahwa itu semua adalah fashion yang digunakan untuk membuat seseorang terlihat lebih menarik. Terbukti, full body suit garapannya yang dinamai Lulu Hashimoto pun sukses menarik minat warga Tokyo saat tampil di jalanan kota Tokyo.

Kita bahkan bisa melihat detail persendian pada beberapa titik tubuhnya (telemundo.com)

Lulu Hashimoto adalah pakaian yang tepat untuk digunakan oleh mereka yang ingin bertransformasi menjadi boneka yang lucu dan imut. Kalau dicermati, kita bahkan bisa melihat detail persendian dari unit stocking di Lulu Hashimoto. Tidak main-main, stocking yang digunakan untuk Lulu digarap oleh Koh Ueno, seorang desainer fashion yang menggunakan airbrush pada stocking.

Bagaimana menurutmu, apakah fashion ala boneka ini menarik atau hanya sekedar salah satu keanehan dari orang Jepang yang gemar berdandan aneh?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Game Kontroversial, Hanya di Game Ini Kamu Bisa Mempertarungkan Tuhan Dari Beberapa Agama

Mbah Ujang, Kakek Pemulung yang Menguasai Banyak Bahasa. Bagaimana Bisa?