5 Bentuk Hidung yang Hanya Ada di Indonesia Serta Karakter Pemiliknya

Hayo.. seperti apa bentuk hidungmu?

Selain kuliner, budaya, dan wisatanya yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, Indonesia juga mempunyai kelebihan dalam hal bentuk hidung penduduknya. Selain mancung dan pesek, ternyata masih ada bentuk hidung lain yang hanya bisa ditemukan pada wajah orang-orang Indonesia.

Baca juga : Sering Dikira Sama, Begini Cara Membedakan Orang Jepang, China dan Korea

enulispro.com
penulispro.com

Dan percaya atau tidak, bentuk hidung yang bervariasi ini ternyata juga mampu mengungkap kepribadian dari pemiliknya lho! Nah.. termasuk mancung dan pesek, inilah lima bentuk hidung dari orang-orang Indonesia yang begitu unik beserta karakter pemiliknya.

1. Hidung kecil

Mayoritas orang Indonesia memiliki hidung yang kecil, sangat berbeda dengan bangsa lain seperti di Eropa atau Timur Tengah yang terlihat sangat besar. Namun jangan salah, hidung yang kecil ini menunjukkan bahwa pemiliknya cenderung cerdas dan kreatif.

cloudfront.net
cloudfront.net

Meski begitu, pemilik hidung kecil juga sering menderita dan menangis karena berbagai masalah yang terjadi dalam hidupnya.

3. Hidung  mancung

Di balik bentuk hidungnya yang nyaris sempurna, orang berhidung mancung sangat menjaga penampilannya, baik, bijaksana, serta berpotensi menjadi sosok yang berpengaruh karena sifat optimisnya. Orang berhidung mancung dikenal pintar dalam menjalin hubungan personal, persahabatan, maupun organisasi.

cloudfront.net
cloudfront.net

2. Hidung pesek

Dengan bentuk hidungnya yang simple ini, pemiliknya terlihat lucu dan agresif. Hanya saja, dia juga cenderung mempunyai sifat buruk seperti pelit dan tidak punya inisiatif. Dia lebih senang menunggu dan mengandalkan orang lain dalam berbagai hal, tidak mandiri dan terkesan egois.

cloudfront.net
cloudfront.net

4. Hidung mancung dan bengkok

Bentuk hidung yang mancung dan ada tonjolan membengkok di antara pangkal dan ujung. Banyak orang Indonesia yang berhidung seperti ini, entah yang terlihat jelas bengkokannya atau pun yang samar. Dia mempunyai sifat ramah, dewasa, ambisius, dan senang berfikir. Dia mampu menjadi motivator yang baik untuk orang-orang tercinta.

martunassinaga.wordpress.com
martunassinaga.wordpress.com

5. Hidung pesek melebar

Khususnya di pulau Jawa, kita bisa menemukan banyak orang dengan bentuk hidung seperti ini. Bentuk hidung yang melambangkan sifat solid dan sederhana, baik, cakap dalam pergaulan, dan berkharisma serta disukai oleh banyak orang.

cloudfront.net
cloudfront.net

Jadi mulai sekarang, hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika berkenalan dengan seseorang adalah.. ya, bentuk hidungnya!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

3 Indikasi Kamu Akan Menuai Sukses di Tahun Ini

5 Restoran Enak di Kawasan Braga, Bandung, yang Jadi Rebutan Pengunjung