Belajar Sukses Ala Best CEO Whisnutama, Sang Maestro Televisi Generasi Millenial

Sedikit mengintip resep sukses ala salah satu CEO terbaik di Indonesia yuk.

Bagi dunia pertelivisian, Whisnutama merupakan nama yang sangat dikenal. Ia merupakan insan pertelivisian Indonesia yang berhasil meraih berbagai penghargaan baik dalam negeri maupun penghargaan internasional.

Whisnutama CEO dan salah satu pendiri Net Tv (amazonaws.com)

Bisa dikatakan jika Whisnutama menjadi orang pertelivisian yang paling sukses membangun bisnis media televisi ini. Whisnutama berhasil membangun perusahaan Net mediatama dalam waktu yang cukup singkat. Hanya butuh waktu dua tahun untuk membuat Net Tv menjadi salah satu stasiun Tv andalan. Mau tahu rahasia sukses ala Whisnutama, inilah rahasianya!

Zero mistake 

Kata ini sangat familiar dengan seprang Whisnutama. Bagi para pegawai dan karyawan Net Tv, tentu sangat hafal dengan pedoman ini. Whisnutama sangat menekankan kepada karyawannya untuk sebisa mungkin meminimalisir sebuah kesalahan.

Zero mistake merupakan moto yang identik dengan Whisnutama (waktuku.com)

Bahkan Whisnutama selalu meneriakan zero mistake disaat sehabis rapat dengan karyawannya. Kesalahan memang identik dengan anak muda, minimnya pengalaman, kecerobohan dalam mengambil keputusan, serta ketidak hati-hatian dalam pekerjaan menjadikan kesalahan selalu dekat dengan anak muda.

Net tv sebagai media televisi yang segmentasi utamanya anak muda dan dihuni karyawan-karyawan dari anak muda, mencoba untuk menekankan anak muda agar meminimalisir berbuat kesalahan. Namun meskipun demikian jangan takut mencoba sesuatu yang baru.

Membentuk tim kerja seperti keluarga

Whisnutama memang layak menjadi inspirasi kaum muda khusunya dalam kegigihannya bekerja. Whisnutama dikenal sebagai seseorang yang memiliki kegigihan di dalam dunia kerja. Hal ini tidak mengherankan jika beberapa acara yang pernah diproduksinya berhasil menjadi acara favorit. Katakanlah acara Exravaganza (Transtv), Dunia Lain (Transtv), Opera Van Java (Transtv), On the spot  (Trans7), dan Indonesia mencari bakat (Rcti).

Whisnutama dikenal dekat dengan karyawan Net tv (twitter.com)

Kunci kesuksesan Whisnutama dalam dunia kerja ialah membentuk tim kerja sebagai keluarga. Bahkan Whisnutama waktunya lebih banyak memperhatikan timnya dibandingkan dengan keluarganya. Mungkin inipula yang menjadikan alasan akhirnya Whisnutama menjadikan karyawannya sebagai istrinya. hehe..

Mau mendengarkan masukan dari siapapun

Meskipun pernah dinobatkan sebagai 500 CEO paling berengaruh di penganugerahan the 500 Most Influential CEOs in The World berdasar Richtopia.com tahun 2015. Serta meraih beberapa kali award best CEO, namun seorang Whisnutama tidak menyepelekan masukan-masukan dari siapapun. termasuk dari karyawannya yang berjabatan terendah.

Mendengarkan masukan dan pendapat orang lain menjadi salah satu kunci kesuksesan Whisnutama (twitter.com)

Whisnutama sering meminta karyawannya untuk memberikan kritik, masukan, dan usulan ide guna menyegarkan acara yang diproduksinya. Inilah kenapa acara-acara yang diproduksi tangan Whisnutama terlihat lebih segar dan keratif.

Bekerjalah sesuai passion

Mungkin ini yang paling menjadi dilema bagi anak muda. Disaat ia dipaksa untuk bekerja di bidang yang tidak sesuai passion-nya. Menurut Whisnutama, bekerja dibidang yang tidak kita minati hanya akan membuang-buang tenaga. Sebab hasilnya tidak akan memuaskan seperti kita bekerja di bidang yang kita gemari.

Nikmati pekerjaanmu dengan bekerja sesuai passionmu (idntimes.com)

Whisnutama memang orang yang bekerja sesuai bidangnya. Berbeda dengan pemilik stasiun televisi lain yang kebanyakan dari politisi dan pengusaha. Whisnutama justru membangun Net Tv dari passionnya seorang yang ahli dibidang media.

Sebagaimana diketahui, Whisnutama merupakan lulusan Mount Ida College jurusan Liberal Arts, Boston, Amerika Serikat, dan yang terakhir kuliah di Emerson College, jurusan Communication di Boston, Amerika Serikat. Latar belakang pendidikan Whisnutama memang berkaitan dengan media dan televisi.

Jangan takut akan kegagalan

Satu lagi pesan sukses dari Whisnutama yang sangat familiar. Ialah jangan sampai anak muda takut akan kegagalan, sebab kegagalan yang paling besar adalah perasaan takut gagal itu sendiri.

Anak muda harus berani mencoba dan jangan takut dengan kegagalan (bantenurban.com)

Itulah resep sukses dari salah seorang Best CEO di Indonesia. Bagaimana, mau menjadi next Whisnutama?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Mengenal NDX AKA, Mantan Kuli Bangunan yang Sukses Melejitkan Lagu Hip Hop Dangdut

Soal Bendera Indonesia yang Terbalik di Buku Panduan Sea Games 2017, Malaysia Kembali Berulah?