Menghargai Masa Lalu Adalah Salah Satu Cara Agar Dapat Menggenggam Masa Depan

Jangan lupakan masa lalu begitu saja. Jadikan masa lalu sebagai pijakan untuk meraih masa depan cemerlang!

Banyak yang beranggapan bahwa masa lalu sudah semestinya dilupakan. Tak perlu diratapi apalagi disesali. Kamu hanya harus hidup di masa kini dan masa depan. Karena jika terus saja hidup di masa lalu, Kamu tak akan bisa melihat indahnya masa depan. Jangankan merencanakan kehidupan masa depan, jika bangkit dan keluar dari masa lalu saja kamu tak bisa.

Baca juga : Penting Diketahui para Orang Tua: Cara Sederhana Mendidik Anak Tidak Matre

Belajar menghargai masa lalu (awomanalive.com)

Memang benar jika masa lalu harus dilupakan, namun akan lebih bijak jika menjadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk masa depan. Hidup berdampingan dengan kenangan nyatanya tak seburuk itu jika kamu bisa mengendalikan diri sendiri.

Masa depan tak bisa dipisahkan dari masa lalu

Masa lalu, masa kini, dan masa depan memiliki keterkaitan satu sama lain. Kamu tak akan bisa hidup di masa depan jika tak ada masa lalu. Karena bagaimanapun juga masa depan ada karena masa kini, dan masa kini terbentuk dari masa lalu. Jika kamu berusaha menghapus masa lalu, kamu tak akan bisa meraih masa depan.

Masa depan tak bisa dipisahkan dari masa lalu (My Modern Met)

Masa lalu tercipta bukan hanya untuk disesali. Seburuk apapun masa lalu yang kamu miliki, jangan pernah dilupakan. Hargai masa lalu dan jadikan pelajaran untuk membantu menentukan langkah di masa depan.

Masa lalu membantu kamu menggenggam masa depan

Bisa jadi masa lalumu tak seindah masa lalu orang lain, namun ini bukan alasan bagimu untuk menguburnya dalam-dalam. Boleh sekali dalam hidup kamu mengingat bagaimana pahitnya masa lalu yang kamu alami. Dengan begitu kamu akan lebih berhati-hati dalam berjalan meraih masa depan.

Masa lalu membantu kamu menggenggam masa depan (consciouslifestylemag.com)

Masa lalu juga membantu agar kamu tidak jumawa saat mendapatkan kesuksesan. Dan saat kamu ingin menyerah, masa lalu bisa membantu mendapatkan kembali semangat yang hilang. Untuk itu kamu perlu menghargai masa lalu, meski itu buruk sekalipun.

Tidak seharusnya kamu melupakan masa lalu

Mungkin saat ini kamu keadaan jauh lebih baik dibandingkan masa lalu. Namun jangan jadikan ini sebagai alasan untuk melupakan yang dulu-dulu. Sebagai saran, tidak seharusnya kamu melupakan masa lalu. Lebih baik jadikan masa lalu sebagai bagian penting untuk mendapatkan masa depan yang lebih cemerlang.

Tidak seharusnya kamu melupakan masa lalu (pensil.net)

Jika kamu berhasil menghargai masa lalu, bukan tidak mungkin masa depan cemerlang ada dalam genggaman. Jadikan masa lalu sebagai pengingat, bukan sebagai pengikat. Buktikan bahwa kamu bisa memiliki masa depa yang jauh lebih indah dari masa silam ataupun masa kini.

Jadi, sudah siap menjadikan masa lalu sebagai pijakan meraih masa depan yang lebih baik? Semangat ya!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Sebenarnya, Apa yang Kita Rasakan Saat Jatuh Cinta? Cinta, Suka, atau Nafsu?

Keren, Ayah Ini Abadikan Pertumbuhan Putrinya Hingga Dewasa dalam Seri Foto dan Video