Biar Bedak Awet Nempel Seharian di Kulit Berminyak, Ini yang Harus Dilakukan

Nggak perlu khawatir lagi deh, hang out seharian juga ayok aja~

Bagi seorang cewek sekalipun, mengaplikasikan makeup bukanlah suatu yang sederhana. Ada banyak sekali permasalahan yang membuat penggunaan makeup tidak sempurna, salah satunya adalah minyak berlebih di wajah. Masalah satu ini memang cukup menyebalkan karena menjadi penyebab bedak tak bisa menempel secara paripurna.

Namun sekarang tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu coba agar bedak bisa menempel seharian. Sehingga wajah tak terlihat berantakan meski beminyak sekalipun. Yuk cobain beberapa cara ini.

Jangan diusap

Jangan diusap (bustle.com)

Salah satu kesalahan yang sering sekali dilakukan adalah teknik penggunaan bedak. Masih banyak orang yang menggunakan bedak dengan cara diusap. Padahal jika ingin hasil yang maksimal dan tahan lama, cukup menekan-nekan spons secara lembut di seluruh permukaan wajah.

Pilih bedak yang bisa menyerap minyak

Nah selain teknik penggunaan, kamu juga harus memilih jenis bedak yang tepat. Agar wajah nampak segar sepanjang hari pilih yang teksturnya bisa menyerap kelebihan minyak. Fungsi lain yang akan kamu dapat adalah mencegah munculnya komedo ketika pori-pori tersumbat minyak berlebih.

Pilih bedak yang bisa menyerap minyak (wikihow.com)

Caranya dengan memperhatikan kemasan bedak, kemudian pilih yang bersifat oil absorber dan non-comedogenic. Keduanya bisa mencegah masalah utama pada wajah seperti jerawat dan komedo. Cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak bahkan bermasalah dengan jerawat bandel.

Cara touch-up yang benar

Saat tampilan makeup sudah mulai pudar, touch-up menjadi solusi jitu untuk mengembalikan kesempurnaan riasan. Nah biasanya bedak menjadi andalan karena bisa membuat wajah kembali segar serta menghilangkan efek berminyak. Sayangnya teknik yang salah justru bisa menimbulkan jerawat dan komedo.

Gunakan tisu atau kertas minyak sebelum touch up (cloudfront.net)

Lalu bagaimana cara touch-up yang benar? Sebelum kamu mengaplikasikan bedak, lebih baik gunakan tisu atau kertas minyak untuk menghilangkan minyak yang ada di sekitar wajah. Setelah itu barulah gunakan bedak secara merata.

Gunakan bedak tabur

Seperti sudah menjadi kewajiban bahwa seseorang yang memiliki kulit berminyak harus memasukkan loose powder atau bedak tabur pada rangkaian makeup routine-nya. Bedak dengan serbuk halus ini akan sangat efektif menutup pori-pori dan menyerap minyak sehingga wajah terlihat lebih matte.

Gunakan bedak tabur (Makeup – LoveToKnow)

Kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan spons atau bahkan kuas. Gunakan secara merata sebelum akhirnya menggunakan bedak padat. Dengan begitu kulit terlihat lebih segar dan bebas minyak seharian.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar bedak bisa awet menempel seharian. Selain perhatikan jenis beda yang dipakai, perhatikan pula cara penggunaannya ya. Selamat mencoba!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *