Cewek Harus Waspada, Ini 3 Becandaan dengan Cowok yang Bikin Malapetaka

Nggak semua lelucon itu bikin cowok ketawa lho, girls…

Benar, cewek memang cenderung lebih menyukai cowok yang humoris. Fakta inilah yang kadang membuat cowok mati-matian belajar ngelucu agar menarik di mata cewek. Atau sebaliknya, justru cewek yang mencoba mencairkan suasana dengan becandaan khasnya. Tapi hati-hati girls, tidak semua hal bisa membuat cowok tertawa lho. Malah sebaliknya, sakit hati yang teramat sangat dalam.

Baca juga : Deretan Quote Sujiwo Tejo Tentang Cinta yang Dijamin Bisa Bikin Baper

trivia.id

Nah, agar hal seperti itu tidak terjadi dikemudian hari, sebisa mungkin kamu harus menghindari becandaan dengan cowok yang membawa-bawa tiga masalah ini:

1. Bercanda soal keuangannya

Apapun alasannya, jangan coba-coba mengeluarkan lelucon yang menyinggung finansial cowok yang buruk. Mengapa? Karena sebagai calon kepala rumah tangga, dia (dan semua cowok) pasti akan merasa sangat sakit hati dan rendah diri.

pexels.com
pexels.com

Apalagi jika ternyata dia mempunyai harapan untuk bisa membangun hidup bersamamu, dia tidak hanya akan membencimu karena lelucon itu, namun juga meninggalkanmu karena menganggapmu sebagai cewek yang materialistis.

2. Mengejek kebotakannya

Lelucon fisik kadang memang membuat seseorang terpingkal-pingkal. Namun tahukah kamu kalau pria itu paling takut dengan masalah kebotakan dini? Untuk itu, bercanda hal lain akan jauh lebih bijak ketimbang harus mengejek kebotakannya.

ayobergaul.com
ayobergaul.com

Tidak ada cowok yang suka mendengar orang membicarakan rambutnya yang menipis, karena sangat menyakitinya. Situasi ini sama halnya dengan wanita yang sakit hati mendengar pembicaraan cowok mengenai payudaranya yang kecil.

3. Lelucon Tentang Ibunya

Keluarga adalah hal yang sensitif bagi kebanyakan orang. Untuk itu, kamu jangan pernah berani memulai becandaan dengan membawa-bawa orang tuamya, terlebih ibunya. Meskipun kamu sudah kenal akrab dengan semua anggota keluarganya, mentertawakan mereka tetaplah menjadi hal yang tidak sopan.

popsugar.com
popsugar.com

Mencairkan suasana yang kaku dengan bercanda itu perlu, dianjurkan malah. Meskipun begitu, bercanda juga mempunyai norma-norma yang tidak boleh dilanggar. Karena semua orang pasti mempunyai hal-hal sensitif yang tidak seorang pun boleh mentertawakannya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Sebagai Pemuda Bangsa, Inilah Sejarah Kedudukan dan Fungsi Bahasa Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Motor Kesayangan Cepat Memble