Keren, Beauty Vlogger Ini Nikah Cuma Pakai Jeans dan Tanpa Riasan!

Ada yang berani meniru? Keren banget, keberaniannya patut dipuji.

Pernikahan di Indonesia memang seakan memiliki keunikan tersendiri yang cenderung identik dengan pesta resepsi, gaun, catering serta rangkaian adat sebelum dan sesudah kata “sah:” terucap. Apalagi bagi para artis, selebgram, hingga pesohor negeri lainnya, pernikahan merupakan momen penting yang harus dirayakan secara “wah”.

Namun nampaknya anggapan tersebut dipatahkan oleh seorang beauty vlogger satu ini. Suhay Salim, cewek cantik dengan wajah khasnya ini memang menjadi “panutan” dalam hal ber-makeup. Tapi siapa sangka namanya viral belakangan ini karena kabar pernikahannya dengan seorang pria India.

Mengenakan pakaian kasual

Beberapa waktu lalu Suhay mengunggah fotonya saat menikah dengan pria yang telah dipacarinya selama 3 tahun tersebut. Dalam foto itu, Suhay tampak mengenakan setelan kaos dan blezer serta celana jeans. Wajahnya pun tidak terlihat mengenakan polesan makeup seperti pengantin pada umumnya, hanya riasan tipis dengan kacamata yang membuat penampilan makin terlihat kasual.

Begitu pun dengan suaminya yang bernama Sanjay Poduval yang terlihat mengenakan kemeja biru kotak-kotak. Mereka berdua berfoto sembari memegang buku nikah masing-masing. Foto tersebut sontak membuat heboh para netizen di Instagram. Bagaimana bisa seorang beauty vlogger ternama menikah dengan penampilan yang begitu simpel?

Sudah menjadi cita-cita Suhay

Bagi yang berpikir kalau Suhay tak mampu mengadakan pesta, kalian salah besar. Menurut penjelasan yang ditulis di Instagram Story miliknya, hal tersebut sudah menjadi cita-citanya. “Buat yang nanya, beneran tercapai cita-cita nikah di KUA pake jeans dan nggak pakai ribet,” tulis Suhay Salim. Lebih lanjut Suhay juga menjelaskan kalau dirinya enggan mengadakan pesta resepsi.

Suhay Salim (imgur.com)

Keberanian Suhay ini seakan telah mendobrak kebiasaan pernikahan yang ada di Indonesia secara umum. Padahal jika ditelusur, Suhay bisa saja merias dirinya sendiri seperti yang sering ia lakukan untuk konten vlog-nya. Bahkan alasannya tak mengadakan resepsi karena ia tak mau “dipajang” selama berjam-jam di pelaminan.

Banyak yang merasa terinspirasi

Apa yang telah dilakukan Suhay Salim ini sepertinya mengundang banyak penilaian positif dari warganet. Terbukti dari banyaknya komentar, netizen cenderung memuji keberaniannya membuktikan bahwa menikah tak harus mahal dan ribet. Pernikahan sejatinya bisa dilakukan secara gratis, namun gengsi yang membuat dompet jadi kritis.

Komentar netizen (Suhay Salim Instagram )

Tak sedikit netizen yang menjadikannya panutan meski mereka sadar, menikah seperti Suhay membutuhkan keberanian dan mental yang kuat. Terutama kuat dalam menghadapi omongan tetangga yang terkadang tak enak di hati. Banyak yang berharap setelah ini gambaran pernikahan di Indonesia akan berubah jadi lebih sederhana.

Pernikahan sebenarnya murah, bahkan bisa gratis jika dilakukan di KUA ketika hari kerja. Namun gengsi, omongan orang, hingga keinginan membuat momen menikah lebih ribet dari seharusnya. Ngomong-ngomong, selamat menikah Suhay!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *