Setelah Pajero Sport, Kini Ada Bayi Bernama Fly Over yang Lahir di Brebes

Tampaknya, tren nama ‘nyeleneh’ untuk bayi di Indonesia akan terus berlanjut

526
SHARES

Masih ingat dengan bayi bernama Pajero Sport yang sempat viral beberapa waktu lalu? Nama yang diambil dari salah satu jenis mobil buatan Mitsubishi itu sontak menghebohkan warganet di Indonesia. Bahkan, pihak manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia sampai mendatangi rumah orang tua sang bayi untuk memberikan apresiasi.

Pemberian nama untuk anak yang di luar kewajaran memang bukan hal baru. Contohnya, pernah pula masyarakat Indonesia dihebohkan oleh dua nama orang yang saling bertolak belakang: Tuhan dan Saiton. Keduanya diketahui merupakan nama asli, dan meski terkesan ‘nyeleneh’, setidaknya masih lebih mudah diucapkan daripada Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas.

Ramadan Dorojatun Putra Fly Over

Kabar terbaru seputar nama unik dan tidak wajar kembali hadir. Kali ini datang dari Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan, Brebes, dimana seorang bayi yang baru saja lahir bertepatan di bulan Ramadan lalu diberi nama Ramadan Dorojatun Putra Fly Over! Informasi yang kemudian menjadi viral tersebut pertama muncul melalui akun Facebook dengan nama Muhammad Isham Fauzi yang mengunggah foto undangan syukuran kelahiran sang bayi.

Foto undangan syukuran sang bayi Fly Over – Facebook

Sekarang, mari kita telaah arti namanya kata per kata. Ramadan, yang merupakan bulan kesembilan tahun Hijriah, adalah waktu kelahiran bayi tersebut. Sedangkan Dorojatun berarti kebahagiaan, penyayang, berkah Tuhan, dan kecerdasan. Seperti bisa kita lihat di undangan syukurannya, nama ini juga melekat pada nama sang ayah. Lalu nama Putra, bisa ditebak bahwa sang bayi berjenis kelamin laki-laki. Nah, nama terakhir lah yang paling unik dan ‘nyeleneh’: Fly Over.

Proyek Fly Over Dermoleng – Tribun Jateng

Orang tua sang bayi rupanya terinspirasi dari pembangunan Fly Over Dermoleng yang tengah dibangun di daerah tempat tinggal mereka. Fly Over tersebut dibangun untuk memberikan kelancaran bagi pengguna jalan yang keluar dari pintu tol Pejagan dan hendak menuju jalur tengah Jawa Tengah. Melihat fungsinya yang memberikan kemudahan bagi pengguna jalan, kayanya oke juga kalau kita beranggapan bahwa pemberian nama Fly Over juga bisa diartikan sebagai doa agar sang bayi kelak jadi manusia yang berguna bagi sesamanya.

Aaamiiin~

526
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~