Marvel: “Hai Jogja, Tolong Buatkan Batik Black Panther untuk Kami”

Ini adalah kolaborasi kedua setelah batik Star Wars mendunia

Semakin ke sini, batik kekinian bukanlah hal yang aneh lagi di Indonesia. Buktinya, sekarang sudah banyak sekali batik yang dibuat dengan mengadaptasi budaya modern. Salah satunya, Populo. Produsen batik ini bahkan berkolaborasi dengan Marvel untuk membuat koleksi batik terbarunya.

Sekarang sudah banyak batik yang dikemas secara modern. | batikair.com

Jaket bermotif jaket

Populo baru saja berkolaborasi dengan Marvel (Disney) untuk membuat batik bertema Black Panther. Sifatnya yang tegas, tajam, berjiwa pemimpin, sekaligus protektif menjadi inspirasi rumah mode besutan Bai’i Soemarlono ini.

Jaket batik Black Panther yang bernuansa tegas, tajam, berjiwa pemimpin, sekaligus protektif. | kumparan.com

Ciri khas tersebut ditampilkan dalam jaket bermotif batik gunungan yang identik dengan kekuatan alam dan perlindungan. Corak ini kemudian digoreskan ke atas bahan kulit dan katun drill. Bahan kulit dan katun drill dipilih karena mampu menampilkan kesan gagah dan kuat.

Mengikuti jejak batik Star Wars

Dari jarak jauh, guratan batiknya mungkin tak begitu kelihatan, sebab pewarna yang dipakai memang sengaja dibuat mendekati warna kainnya yang didominasi hitam dan abu-abu. Namun, justru di sana lah letak keunikan batik ini.

Tak heran jika batik Black Panther yang diproduksi di Yogyakarta ini akan dijual dengan harga di atas Rp2 juta, hampir sama ketika Populo memproduksi batik Star Wars beberapa waktu yang lalu. Selain jaket, mereka juga membuat busana berpasangan seperti raja dan ratu kerajaan Wakanda.

Batik Star Wars, koleksi lain dari populo yang pernah sangat sukses. | dereisnaarbatik.blogspot.co.id

Dalam busana ratu, terlihat gaun menjuntai panjang, sedangkan baju raja memiliki potongan panjang yang terinspirasi dari gaya berbusana di Wakanda, kota fiktif di Afrika yang menjadi latar cerita film Black Panther yang rencananya akan dirilis bulan ini.

Wah.. sepertinya seru ya bisa nonton Black Panther sambil pamer batik ala superhero yang diperankan oleh Chadwick Boseman ini.

Tulis Komentarmu

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Karena Berhubungan dengan Kesehatan, Kamu Tak Boleh Pilih Bra Secara Sembarangan!

Sebuah Penelitian Membuktikan Jika Bergosip Bisa Mengakibatkan Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental