Belajar dari Pak SBY Soal Mobil Kepresidenan, Barang Pemberian Mantan Memang Layak dikembalikan

Barang pemberian mantan : dikembalikan atau disumbangkan!

375
SHARES

Beberapa hari terakhir masyarakat Indonesia ramai membicarakan tentang mobil kepresidenan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang ternyata baru dikembalikan setelah kurang lebih dua tahun ia pakai pasca tidak lagi menjadi seorang presiden.


Kejadian tentang mobil “pinjaman” yang sampai dua tahun baru dikembalikan pun mendapatkan respon dari masyarakat luas. Ada yang memakluminya, ada juga yang mempertanyakan soal peminjaman tersebut, apakah benar peminjaman mobil mantan presiden Indonesia keenam tersebut wajar atau tidak.

Mbil kepresidenan era SBY masih dipinjam selama 2 tahun pasca ia menjadi seorang mantan presiden (cdninstagram.com)

Namun kali ini kita tidak akan membahas lebih dalam dan lebih jauh soal mobil pinjaman pak SBY tersebut. Tapi dari peristiwa itu setidaknya ada hikmah yang bisa kita ambil, terlebih barang pemberian dari sang mantan, setidaknya Pak SBY mengingatkan kepada kita jika pemberian mantan memang sebaiknya dikembalikan, meskipun itu bisa dibilang telat.

Ada beberapa alasan kenapa kita harus mengembalikan barang-barang pemberian mantan. Alasan yang pertama ialah, sebab dengan mengembalikan barang-barang pemberiannya tentu lebih mempermudah kita untuk melupakan dirinya. Tidak sedikit loh kasus gagal move on gara-gara masih menyimpan barang pemberian sang mantan.

Jangan sampai kamu gagal move on gegara masih menyimpan barang pemberian mantan (kapanlagi.com)

Selain untuk lebih mempercepat prosesi move on, mengembalikan barang-barang pemberian sang mantan juga dapat menghapus kenangan yang ada selama dulu jadian. Sebab, bisa jadi barang pemberian itu memiliki kenang-kenangan tersendiri. Jadi, daripada kenang-kenangan tersebut selalu menghantui kamu, mendingan barang pemberian itu dihilangkan saja dengan cara dikembalikan.

Menyimpan barang pemberian mantan secara tidak langsung kita masih mengharapkannya. Itulah salah satu alasan kenapa barang pemberian mantan harus segera dikembalikan. Karena itu sebagai pesan kepadanya jika kita tidak lagi mengharapkannya dengan menyimpan pemberian darinya. Pentingnya membuang jauh-jauh apa yang berkaitan dengan mantan membuat sebuah komunitas di Yogyakarta mengadakan festival melupakan mantan, yang diadakan setia tahunnya.

Festival melupakan mantan di Jogja salah satu kegiatannya ialah mengum[ulkan barang [emberian mantan (sportourism.id)
Pada festival melupakan mantan tersebut, biasanya peserta festival yang ingin melupakan mantan membawa barang-barang pemberian mantan. Lagi-lagi barang pemberian mantan memang layak dikembalikan.

Seseorang  biasanya akan berubah setelah tidak lagi bersama dengan kita. Bahkan orang yang awalnya baik dengan memberi barang secara cuma-cuma, bisa berubah sangat perhitungan ketika sudah tidak lagi bersama kita. Itulah alasan selanjutnya kenapa barang dari mantan perlu dikembalikan. Takutnya dia main hitung-hitungan dibelakang kita.

Cara terbaik untuk melupakan seseorang ialah dengan cara tidak mengingatnya. Dan barang pemberian mantan selalu mengajak kita untuk kembali mengingatnya, jadi singkirkanlah (merahputih.com)

Pada akhirnya, barang pemberian mantan tidak akan membuat kita bahagia. Sebab dia hanya akan memberikan luka, luka yang mungkin sama sakitnya ketika dikhianati sang pemiliknya. Menyimpan barang-barang dari mantan justru akan semakin membuat kamu mengingatnya. Kembalikan kepada empunya, atau buang jauh-jauh barang-barang tersebut dan kamu layak move on mendapatkan yang lebih baik.

375
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,