7 Band Greget yang Digawangi Om-om Keren

Meski sudah tak lagi muda, tapi om-om keren ini tetap eksis dengan band mereka.

Tak ada batasan usia untuk berkarya. Jika memang masih mampu dan ada peminatnya, berkarya di usia yang tak lagi muda bukanlah hal yang tidak mungkin. Buktinya ada beberapa band terkenal di Indonesia yang para personilnya adalah om-om keren. Tentu mereka telah mengawali karir sejak masih muda dulu, dan hingga saat ini mereka bisa mempertahankan keeksistensian mereka di panggung hiburan Tanah Air.

Di tengah-tengah persaingan degan banyak musisi dan penyanyi pendatang baru, mereka tak gentar dan tetap menunjukkan taring di belantika musik. Meski sudah tak sesering dulu tampil di berbagai acara baik on air maupun off air. Tapi mereka tetap bisa menjaga kekompakkan demi para penggemar dan demi kemajuan musik negeri ini. Penasaran band apa saja yang digawangi oleh om-om keren? Mungkin salah satunya adalah band favorit kamu. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Mocca

Persahabatan semasa kuliah membuat Arina dan Riko tergabung dengan beberapa teman lainnya dalam sebuah band mahasiswa di era 90an. Tepatnya tahun 1997 Arina dan Riko yang kuliah di ITB sudah mulai berkarir di dunia musik. Namun tak lama kemudian, keduanya memutuskan untuk memisahkan diri karena alasan tidak cocok dan mendirikan band sendiri yang disebut dengan “Mocca”.

Mocca [via jhonlinradio.com]
Mocca [via jhonlinradio.com]
Dua tahun setelahnya, Mocca diperkuat dengan dua personil lainnya yaitu Indra dan Toma. Mocca berusaha menjadi band terkenal, dan baru tahun 2002, band tersebut dapat merebut hati para penonton. Hingga saat ini Mocca telah mengeluarkan empat album.

2. Ada Band

Ada Band adalah salah satu band populer yang masih eksis hingga saat ini. Awalnya Ada Band didirikan di Jakarta dengan personil pertama terdiri dari Suriandika Satjadibrata,Ibrahim Imran, Krishna Balagita, Iso Eddy H dan Elif Ritonga. Namun setelah melalui banyak tantangan dan persaingan, band ini mengalami beberapa kali pergantian personil hingga saat ini terdiri dari Suriandika Satjadibrata, Donnie Sibarani, Marshal Surya Rachman dan Aditya Pratama.

Ada Band [via metrolyrics.com]
Ada Band [via metrolyrics.com]
Ada Band juga mengawali karir sejak tahun 90an. Album pertama mereka keluar pada tahun 1997 kemudian dua tahun berikutnya disusul dengan rilisnya album PerADAban 2000 di tahun 1999. Sampai sekarang, Ada Band setidaknya telah merilis lebih dari 14 album.

3. Tipe-X

Tahukah kamu Tipe-X sebelumnya mengubakan kata Headmaste sebagai nama band. Namun kemudian para personilnya yang terdiri dari Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Arie (Drum) dan Anto (Trombone) memutuskan untuk mengganti nama dengan alasan agar mudah diingat oleh para penggemarnya. Tipe-X didirikan tahun 1995 dan bertahan hingga saat ini.

Tipe-x [via ska-records.blogspot.com]
Tipe-x [via ska-records.blogspot.com]
Di penjualan album pertamanya, Tipe-X berhasil meraih berbagai penghargaan karena berkat beberapa single mereka di album tahun 1999 tersebut, Tipe-X berhasil menjual album sebanyak 380.000. Kemudian album-album berikutnya juga terbilang sukses di pasaran.

4. Sore

Bukan hanya namanya yang unik, Sore Band juga digawangi oleh para personil yang semuanya kidal. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang membuatnya beda dari band-band lainnya. Berdiri, di Jakarta beberapa tahun silam, Sore diperkuat oleh beberapa musisi yang terdiri dari de Firza Paloh (gitar, vokal), Awan Garnida (bass, vokal), Reza Dwi Putranto (gitar, vokal), Bemby Gusti Pramudya (drum, perkusi, vokal), Ramondo Gascaro (piano, keyboard, gitar, vokal).

Sore [via beritasatu.com]
Sore [via beritasatu.com]
Karena semua personilnya memiliki kapasitas sebagai seorang vokalis, maka masing-masing dari mereka pernah ambil bagian menjadi vokalis di setiap album yang dirilis yaitu Centralismo (2005), Ports of Lima (2008), Sombreros Kiddos (2010), Sorealist (2013) dan Los Skut Leboys (2015).

5. Maliq & D’Essential

Maliq & D’Essentials adalah band yang berasal dari Jakarta. Dalam karya-karyanya band ini lebih cenderung beraliran jazz. Band ini juga memiliki ciri khas tersendiri ketika bernyanyi dan memainkan alat musik. Awal berdiri ada 9 orang yang yang menjadi personil Maliq & D’Essentials kemudian seiring berjalannya waktu, saat ini hanya tersisa enam orang peserta yaitu Angga Puradiredja (Vokal), Indah (Vokal), Ilman (Keyboard & Piano), Jawa (Bass), Lale (Gitar) dan Widi (Drum).

Maliq d'essentials [via buset-online.com]
Maliq d’essentials [via buset-online.com]

Meski terbilang baru berdiri tahun 2005, tapi hingga saat ini Maliq & D’Essential telah merilis 6 album. Bahkan mereka juga mengeluarkan sebuah buku bertajuk “The Beginning Of A Beautiful Life, “a story yet to be told.” (2010)”

Itulah beberapa band yang digawangi om-om keren. Mana yang paling kamu favoritkan? Tuliskan komentar di bawah ini ya.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *