Jika Masih Sama-sama Cinta, Tak Ada Salahnya Jika Harus CLBK

Balikan sama mantan bukan hal yang memalukan, lakukanlah!

Tentu kamu tahu dong arti CLBK, istilah yang pernah populer di kalangan anak muda ini memiliki kepanjangan yang sebenarnya ialah cinta lama bersemi kembali, namun istilah CLBK baru-baru ini juga digunakan para penjual online dengan makna, chat lama beli kaga!

Baca juga : Deretan Foto Karangan Bunga Pengantin Ini Dijamin Bikin Ngakak

CLBK merupakan singkatan dari cinta lama bersemi kembali (shwetabhmathur.in)

Tapi kali ini bukan CLBK versi penjual online yang bakalan dibahas, namun versi anak muda yang masih digelayuti rasa cinta yang membara, sama si mantan. Loh, mantan kok masih dibahas, dia kan masa lalu! Eiitss jangan salah dulu, adakalanya mantan merupakan masa lalu dan masa depan kita. Bagi sebagian orang, mantan bisa jadi jodoh masa depan yang didatangkan lebih awal oleh Tuhan, makanya jangan suka jelek-jelekin mantan, siapa tahu balikan.

Jika masih sama-sama cinta, CLBK saja!

Persoalan hati memang tidak bisa dipaksakan. Kita tidak bisa memaksa hati ini untuk mencintai orang lain, atau untuk membenci orang lain. Hati juga tidak pernah berdusta dalam persoalan cinta, dia paling tahu orang mana yang sebenarnya masih dia cinta, mungkin bisa jadi justru mantan kamu yang ternyata masih kamu cinta.

Tak ada yang salah dari CLBK (grazia.co.id)

Jika hal demikian terjadi padamu, kamu tidak perlu terus menerus membohongi diri kamu. Kamu tahu siapa yang kamu cinta sebenarnya. Adapun jika kamu harus balikan lagi dengan mantan kamu, itu bukanlah hal yang buruk, namun sebelum memutuskan untuk balikan, pastikan mantanmu juga masih memiliki rasa yang sama sepertimu.

Mereka yang sukses CLBK dan akhirnya menikah

Kita sepakat jika balikan sama mantan bukanlah sebuah kesalahan, banyak orang di luar sana yang justru akhirnya menikah dengan mantan pacarnya. Salah satu kisah balikan dengan mantan dan akhirnya menikah ialah terjadi pada pasangan selebriti Nadila Ernesta dan Eno Netral.

Nadila Ernesta dan Eno Netral akhirnya menikah setelah sempat putus selama dua tahun (kapanlagi.com)

Pasangan ini sebelumnya berpacaran sejak tahun 2009, hubungan mereka terbilang cukup serius hingga kedua belah keluarga sudah merestuinya, namun karena ada persoalan mereka pun akhirnya putus pada tahun 2011.

Nadila Ernesta kemudian menjalin cinta dengan pria lain, namun hal tersebut tidak terjadi lama. Hingga pada tahun 2013 Nadila Ernesta dan Eno Netral kembali balikan dan memutuskan untuk langsung menikah.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen mantan yang kembali ke pelukan (yokeepo.com)

Hal serupa juga terjadi pada pasangan selebritis Teuku Ryan dan Vira Yuniar, serta Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Mereka merupakan para selebritis yang berhasil balikan dengan mantan dan membangun rumah tangga yang langgeng sampai saat ini.

Keuntungan jika kita balikan sama mantan

Jika kita mengambil pelajaran dari pasangan-pasangan diatas yang berhasil membangun rumah tangga dengan mantan, ada beberapa keuntungan saat kamu CLBK dan balikan sama mantan. Keuntungan yang pertama ialah kamu tidak akan membohongi dirimu sendiri lagi jika kamu mencintainya.

Kalau masih cinta, udan balikan saja (vice.com)

Keuntungan selanjutnya saat kamu menjalin hubungan kembali dengan mantan, ialah kamu sudah tahu karakternya, sudah mengenal kebiasaannya, sudah tahu apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka, atau bahkan kamu sudah mengenal bagaimana keluarganya. Paling tidak dengan demikian, kamu akan lebih mudah menjalani hubungan tanpa perlu adanya pengenalan dan pencocokan karakter masing-masing lagi.

Selanjutnya yang menjadi keuntungan saat kamu balikan sama mantan, ialah kamu bisa belajar dari  kegagalan hubungan yang kalian bangun sebelumnya. Inilah yang paling berharga dari sebuah kegagalan hubungan, yaitu pelajaran yang bisa kita ambil untuk selanjutnya bisa menjadikan kita lebih dewasa dalam menjalani hubungan dengan pasangan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

5 Akun Instagram Ini Buktikan Bahwa Setiap Wanita Itu Cantik dengan Caranya Masing-Masing

Sebenarnya, Apa yang Kita Rasakan Saat Jatuh Cinta? Cinta, Suka, atau Nafsu?