5 Balasan Chat yang Nandain Kalau Cewekmu Lagi Marah Tingkat Dewa

Dan, kuncinya adalah peka

Faktanya adalah, tidak selamanya hubungan cinta akan dihiasi dengan hal-hal yang serba manis dan romantis. Ada kalanya, marah atau minimal ngambek dengan pasangan adalah sesuatu yang mustahil terelakkan, terlebih cewek. Tapi masalahnya, marahnya cewek itu susah sekali untuk diprediksi.

Baca juga : Mengapa Hidup Tanpa Rasa Sakit Ialah Penderitaan yang Haqiqi?

Cewek adalah makhluk Tuhan yang kalau marah, sangat susah diprediksi. | abc.net.au

Setiap kali ditanya ‘kamu kenapa’, pasti jawabannya tidak pernah jauh dari empat kata sakral ini: aku nggak apa-apa.

Itulah mengapa, kamu sebagai cowok harus belajar dan belajar lagi agar bisa menjadi pribadi yang peka. Mengapa? Karena cewek itu selalu berimprovisasi, tak terkecuali saat mengungkapkan rasa marah. Bahkan dalam percakapan chat-pun, seorang cewek begitu lihai menyamarkan amarahnya.

Karena itu, untuk jaga-jaga, kamu wajib waspada ketika mendapat balasan chat seperti ini dari cewekmu:

1. “Ya udah deh kalau gitu”

Mungkin ketika kamu sudah berjanji untuk mengantar cewekmu beli peralatan make-up di toko favoritnya, di saat yang sama ternyata kamu juga punya janji keluar bersama teman. Kalau pada akhirnya kamu lebih memilih pergi dengan temanmu, silahkan. Toh, itu keputusanmu, itu hakmu.

| instagram.com

Tapi, jangan anggap semua akan baik-baik saja saat kamu membatalkan janji dengan cewekmu, kemudian dia membalas dengan “ya udah deh kalau gitu.” Karena kalimat ini, adalah kalimat yang sengaja dibuat tidak lengkap. Kalimat lengkapnya adalah, “ya udah deh, (aku marah) kalau gitu.”

2. “Oh”

Balasan chat sependek ini adalah tanda kalau kamu harus ekstra was-was. Meskipun kalian sedang bercanda misalnya, kamu jangan pernah merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa ketika dia membalas “oh”. Kata ini punya banyak makna. Bisa jadi, kamu salah ngomong terus dia tersinggung.

| instagram.com

3. “Have fun ya!”

Dalam arti yang sebenarnya, have fun adalah selamat bersenang-senang. Tapi ketika cewekmu yang mengatakan, percayalah, kamu tidak akan bisa benar-benar have fun. Apalagi, kalau situasinya seperti ini: ketika kalian sedang asyik chatting, tiba-tiba kamu diajak main game sama teman.

| instagram.com

Tanpa rasa bersalah, kamu minta ijin untuk main game sebentar dan mengakhiri chat. Setelah dia membalas dengan kalimat “Have fun ya!” percayalah, mungkin kamu akan kalah terus saat nge-game karena sibuk memikirkan perang dunia seperti apa yang akan terjadi ketika besok ketemu cewekmu.

4. “OK”

Kalau cewekmu adalah tipe orang yang selalu nulis panjang kali lebar saat chatting, dan tiba-tiba berubah singkat dan pendek, maka kamu wajib introspeksi diri. Apalagi saat dia cuma membalas dengan “Ok”, itu artinya dia sedang tidak OK. Bisa jadi sedang marah, atau mood-nya turun.

| instagram.com

5. Tidak ada balasan

Kalau kamu masih tidak peka dengan balasan chat yang sebenarnya merupakan sinyal-sinyal amarah, mungkin dia masih menganggapnya sebagai hal yang wajar. Tapi, kalau dia sampai tidak membalas chat-mu padahal jelas masih online, temui dia sekarang! Cewekmu itu, marahnya sedang mode on.

| instagram.com

Memahami cewek itu memang susah-susah gampang. Itulah mengapa, bisa lebih peka itu sangat diperlukan. Jangan sampai hanya karena ketidakpekaanmu itu, hubungan kalian hancur berantakan.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

10 Etika dalam Grup WhatsApp yang Harus Kamu Patuhi Kalau Nggak Mau Dibenci Anggota Lainnya

Karena Ucapan Adalah Do’a, 6 Status Kematian Ini Menjadi Nyata