Mau Sesopan Apapun Kamu, Jangan Pernah Nahan Kentut. Pokoknya Jangan!

Pokoknya, lepaskan saja dan ikhlaskan

“Apa persamaan antara kentut dan cinta? Jika kamu sengaja menahan keduanya terlalu lama, maka yang akan kamu rasakan adalah merana.”

Baca juga : Yuk, Belajar Untuk Selalu Berpikir Positif dari 5 Hewan Menjijikkan yang Ternyata Punya Banyak Manfaat Ini

Seperti cinta, kentut juga bisa membuat merana jika kamu sengaja menahannya. | hellosehat.com

Dan memang benar, ketika kamu menahan perasaan cinta pada seseorang terlalu lama, maka hal buruk yang terjadi adalah baper berkepanjangan dan ada kemungkinan kamu kehilangan peluang untuk mendapatkan hatinya. Lantas, apa akibat buruk dari dengan sengaja menahan kentut?

1. Semakin ditahan, justru semakin bau

Percaya atau tidak, kentut yang sengaja kamu tahan itu akan semakin bau jika tidak segera dikeluarkan. Tentu saja hal ini tidak hanya merugikan kamu sendiri, namun juga orang-orang di sekelilingmu. Karena itu cepat-cepatlah cari tempat yang aman untuk membuang hajatmu itu.

Kentut justru akan semakin bau jika kamu menahannya. | vebma.com

2. Kesehatan usus terganggu

Pernah merasa perut kembung? Ternyata, ini adalah proses alami ketika kamu sengaja menahan kentut yang jelas-jelas mau keluar. Sebaliknya, jika kamu mau dengan ikhlas melepaskan gas tidak berguna itu, maka penyakit gastrointestinal yang bermula dari perut kembung bisa kamu hindari.

Menahan kentut juga bisa menimbulkan penyakit gastrointestinal yang bermula dari perut kembung. | dagelan.co

3. Diserap lagi oleh tubuh

Menahan kentut dalam waktu yang lama juga bisa menimbulkan tekanan besar pada sistem usus bagian bawah. Akibatnya, apalagi kalau bukan sakit perut. Selain itu, kentut yang ditahan juga bisa diserap kembali oleh tubuh. Ini jelas berbahaya, karena kentut merupakan gas buang yang beracun.

Gas kentut yang tidak segera dikeluarkan justru akan diserap lagi oleh tubuh. | hellosehat.com

Meski sepele, ternyata menahan kentut bisa berbahaya kan? Nah, makanya, setiap kali kamu ingin kentut, keluarkan dan ikhlaskan saja, tak peduli kamu sedang berada di tengah kerumunan orang sekali pun. Dan ketika kamu mendadak jadi pusat perhatian, lihat mereka dan tersenyumlah.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Perpaduan Golongan Darah Ini Diyakini Sebagai Kombinasi Pasangan Terbaik

Mengenal Flakka, Jenis Narkoba yang Bikin Pemakainya Jadi Seperti Zombie