Suami Harus Tahu, Bahagiakan Istri Saat Hamil Terbukti Membantu Melancarkan Proses Persalinan

Para calon suami wajib baca nih, jangan pelit bahagiain istri agar proses persalinan lancar~

Selama ini banyak yang mengatakan jika lancar atau tidaknya proses persalinan sepenuhnya ada di pihak perempuan (istri yang mengandung). Kesehatan dan kebugaran fisik konon menjadi tanggung jawab istri yang melahirkan.

Proses melahirkan (babygaga.com)

Padahal kenyataannya, kelancaran proses kelahiran tidak melulu soal kesiapan fisik calon ibu. Namun ada yang lebih penting dari itu, yakni kondisi psikis dari seorang calon ibu.

Menurut sebuah penelitian, seorang istri yang saat mengandung selalu bahagia, ketika proses persalinan akan lebih mudah dibandingkan mereka yang sering stres atau banyak pikiran.

Disinilah pentingnya peran suami untuk melancarkan proses persalinan, yakni ikut bertanggung jawan menjaga mood dari seorang istri. Terlebih biasanya ibu hamil memiliki emosional yang lebih sensitif.

Ibu bahagia lebih mudah dalam roses melahirkan – merries.co.id

Menurut Tia Pratignyo, pendiri pusat edukasi persalinan, Nujuhbulan Studio mengatakan. Selain persiapan fisik, hal yang mempengaruhi kelancaran proses bersalin ialah persiapan mentak dan psikis.

Disinilah menurut Tia letak peran suami sangat besar dalam proses persalinan istri. Tia menambahkan, saat seorang istri didampingi ketika proses bersalin, secara emosional dan psikis ia lebih siap. Sebab ia merasa menghadapi proses ini tidak sendiri.

Pentingnya jehadiran suami saat proses persalinan. (nakita.grid.id)

Kesiapan mental dari calon ibu ini menjadi penentu terbesar kelancaran proses bersalin selain persoalan fisik. Bahkan, dalam beberapa kasus, calon ibu merasakan sangat mudah melakukan persalinan karena ia sudah sangat siap menghadapinya dengan pendampingan seorang suami.

Tidak hanya itu, Tia menambahkan, kehaidran suami tidak hanya membuat calon ibu merasa lebih percaya diri, namun dia juga merasa lebih berani menghadapi proses persalinan.

Istri lebih percaya diri saat didampingi sang suami (media.tio.ch)

Tia menambahkan, jika kehadiran suami saat proses persalinan dengan bisikan-bisikan penyemangat dan sentuhan seperti pijatan yang ia berikan, akan memberikan tenaga dan ketenangan tersendiri bagi calon ibu.

Jadi, bagi kaum pria, tugas utama saat seorang istri sedang hamil ialah menjaga mood nya agar selalu bahagia, dan menghindari banyak pikiran terlebih stres dengan banyak persoalan. Istimewakanlah dia saat sedang mengandung calon anak kalian.

bahagiakan istri saat ia hamil (nakita.id)

Setelah mendekati proses persalinan, suami harus siap siaga selalu ada disamping sang istri. Hal ini akan membuat istri merasa lebih tenang, terlebih jika ia menghadapi proses melahirkan anak pertama, kehadiran suami disampingnya wajib ada.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *