5 Tips Ampuh Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia Saat Bekerja di Kantor

Kantor bukan lagi tempat menegangkan kalau kamu melakukan 5 tips ampuh ini

Rasa bosan dan penat saat bekerja sering kali melanda kamu di kantor. Kalau sudah begini, mood dan semangat bisa hilang sehingga pekerjaan tak akan selesai dengan baik. Menjaga mood sangat penting dilakukan agar terhindar dari stress dan bosan saat bekerja. Dengan menjaga mood kamu bisa mengerjakan pekerjaanmu dengan perasaan senang sehingga hasilnya pun baik dan maksimal. Yang perlu kamu lakukan cukup dengan merasa bahagia ketika bekerja di kantor. Rasa bahagia ini bisa kamu dapatkan dengan beberapa cara ampuh seperti berikut ini.

(Via huffingtonpost.com)
(Via huffingtonpost.com)

1. Buatlah kantor menjadi tempat yang nyaman

Langkah pertama yang perlu dan harus kamu lakukan adalah menyulap kantormu menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja, setidaknya untuk dirimu sendiri. Kamu mungkin perlu untuk menambahkan bantal di kursi atau memasang foto keluarga di meja kerja untuk menambah semangatmu. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan dan kerapihan tempat kerja agar menciptakan suasana nyaman.

Jika kantor terutama meja kerja sudah nyaman seperti yang kamu inginkan, mood baik akan datang menghampirimu. Dengan begitu kamu akan merasa senang saat bekerja dan juga menambah semangat agar bisa lebih produktif.

(Via gcastd.org)
(Via gcastd.org)

2. Jalin hubungan baik dengan teman kerjamu

Suasanan nyaman dikantor juga bisa kamu ciptakan dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja dan juga atasanmu. Kamu bisa menjadikan mereka sebagai sahabat dan teman berbagi cerita, sehingga pada saat kamu bosan atau jenuh saat bekerja kamu bisa berbagi cerita sehingga mood kamu bisa membaik. Kamu hanya perlu jadi pribadi yang menyenangkan, ramah dan juga ringan tangan. Dengan begitu rekan kerjamu tak perlu ragu untuk bersahabat denganmu.

Suasana kantor yang menyenangkan dan hangat akan menambah kebahagiaanmu ketika bekerja di dalamnya. Tanpa sadar kamu akan makin betah dan berat untuk pulang kerumah.

(Via huffingtonpost.com)
(Via huffingtonpost.com)

3. Cintai pekerjaanmu

Salah satu cara agar kamu bisa bahagia saat bekerja adalah dengan mencintai apa yang kamu kerjakan. Dengan memunculkan rasa cinta terhadap pekerjaan, kamu juga akan membangun passion dalam pekerjaanmu. Dengan begitu apapun pekerjaan yang menghampirimu, kamu akan dengan senang hati mengerjakannya tanpa ada beban. Hasilnya? jangan ditanya, pekerjaan yang kamu kerjakan suka rela dan dari hati hasilnya akan maksimal.

(Via squarespace.com)
(Via squarespace.com)

4. Buatlah jadwal kerja

Bekerja sesuai dengan jadwal yang direncanakan, selain membuat pekerjaanmu lebih rapi dan teratur, hal itu juga akan membantumu merasa tenang. Kamu tau apa yang harus kamu lakukan sekarang serta target apa yang harus kamu capai hari ini. Berbeda dengan pekerjaan tanpa jadwal, mungkin kamu akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk bingung memikirkan pekerjaan apa yang belum kamu selesaikan atau pekerjaan mana yang harus kamu tangani terlebih dahulu.

Dengan jadwal kerja ini, kamu juga akan terbantu untuk lebih fokus sehingga bisa bekerja dengan maksimal. Selain itu kamu akan merasa lebih tenang dan bahagia.

(Via salemwebnetwork.com)
(Via salemwebnetwork.com)

5. Hindari negative thinking

Saat berada di kantor, kamu hanya perlu memikirkan pekerjaan yang harus kamu kerjakan. Tak perlu kamu memikirkan hal kurang penting yang dapat mengganggu konsentrasimu, apalagi berpikiran negative. Berpikir negative hanya akan menambah beban dalam hidupmu, apalagi saat berada di kantor. Memikirkan apakah kinerjamu sudah maksimal, pekerjaanmu memuaskan atasan atau tidak serta menganggap diri sendiri kurang kompeten adalah hal-hal yang perlu kamu hindari. Mengerahkan seluruh tenaga untuk bekerja secara maksimal sudah cukup untuk menjawab pertanyaanmu. Dengan begitu kamu tak akan merasa tertekan dan lebih enjoy menjalani pekerjaan.

(Via time.com)
(Via time.com)

Nah itulah 5 tips yang bisa membuatmu lebih bahagia bekerja di kantor. Dengan begitu pekerjaan apapun tak akan membuatmu patah semangat. Manajemen emosi yang baik juga diperlukan agar kamu bisa selalu bahagia dimanapun kamu berada, tak hanya di kantor saja. Yuk share dan tinggalkan komentarmu.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *