Baginya Kamu Sudah Menjadi Masa Lalu, Untuk Apa Membandingkan Diri dengan Pasangan Baru?

Apapun alasannya, membandingkan diri tidak dibenarkan

Bicara soal mantan memang tak akan ada habisnya. Mulai dari kenangan-kenangan yang sulit dilupakan hingga alasan putus yang amat menyakitkan. Namun tak hanya itu, pacar baru mantan juga terkadang menjadi persoalan.

Membandingkan diri dengan pacar mantan (media.buzzle.com)

Meski sudah tidak memiliki hubungan, rasa iri dan cemburu terkadang muncul begitu saja melihat dia dengan pacar barunya. Dan lebih parahnya terkadang kamu membandingkan diri dengan pasangannya itu.

Boleh saja sih penasaran dengan karakter pacar barunya. Dengan catatan hanya sekedar tau saja. Jika untuk dibandingkan dengan diri sendiri, sebaiknya tak kamu lakukan. Karena ini hanya akan membuat kamu terluka.

Tak perlu membandingkan diri

Apapun alasannya, membandingkan diri dengan orang lain sangat tidak dianjurkan. Apalagi dengan sengaja mencari-cari keburukan hanya demi memenangkan diri sendiri. Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. Mungkin kekurangannya menjadi kelebihan dirimu, namun bisa saja yang menjadi kekuranganmu justru suatu kelebihan baginya.

Tak perlu membandingkan diri (waytoosocial.com)

Membandingkan diri dengan orang lain tak akan memberimu apa-apa. Hanya rasa sakit yang didapatkan. Hargai saja apa yang jadi pilihan mantan. Lagipula kamu sudah menjadi masa lalu baginya, kan?

Biarkan dia menjadi masa lalu bagimu

Sejak kamu dan dia mengakhiri hubungan kalian, saat itu juga kamu sudah menjadi masa lalu baginya. Begitu juga kamu, jadikan dia sebagai masa lalu dan tak perlu lagi diungkit-ungkit. Nggak perlu mencari perhatiannya dengan membandingkan diri dan kekasihnya yang baru.

Biarkan dia menjadi masa lalu bagimu (somethingsignificantblog.files.wordpress.com)

Seseorang yang hanya tinggal dan sibuk dengan masa lalu, tidak akan bisa melihat masa depan dengan baik. Untuk itu, biarkan dia menjadi bagian dari kenanganmu saja. Tak perlu lagi membawanya dalam kehidupan masa kini.

Belajarlah untuk menerima keadaan

Keputusan kalian untuk berpisah, mungkin belum sepenuhnya kamu terima hingga memicu rasa iri dan cemburu ketika dia punya pacar baru. Belajarlah untuk menerima keadaan dan kenyataan. Kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri.

Belajarlah untuk menerima keadaan (newszii.com)

Tak perlu membanding-bandingkan dirimu dengan pacar baru mantan. Jika kamu mau, kamu bisa kok jauh lebih bahagia dari mereka. Biarkan saja kalau memang pacar barunya lebih kaya, lebih cantik/ ganteng atau apapun. Kamu tetap harus bangga pada diri sendiri dan yakin bahwa kamu bisa mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari mantan kamu itu.

Jadi, sudah merasa lebih baik hari ini?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *