Bagi Cewek Bukti Cinta, Namun 5 Hal Ini Menurut Cowok Justru”Menyiksa”

Jadi bukti cinta apa menyiksa?

312
SHARES

Dalam urusan cinta, cewek dan cowok memiliki sikap dan pandangan yang berbeda. Biasanya kebanyakan cowok tidak begitu ekspresif dalam mengemukakan isi hati, makanya kadang cowok dibilang lebih cuek dibandingkan cewek. Pun dalam persoalan hubungan pacaran, antara cewek dan cowok akan menunjukkan bukti cintanya dengan cara yang berbeda.


Dari perbedaan pembuktian cinta atara cewek dan cowok, ada beberapa hal-hal yang menurut cewek itu sebagai bukti cinta, tapi menurut cowok hal itu sangat “menyiksa”. Meskipun bukan menyiksa secara fisik sih, tapi menyiksa secara bathin dan kebebasan juga sangat tidak enak loh. Lalu hal-hal apa sajakah itu?

1. Posesif

Posesif merupakan hal yang sangat sering dilakukan oleh cewek kepada cowoknya, meskipun ada juga cowok yang posesif. Alasan utama yang paling sering diutarakan kaum posesif ialah sebagai bentuk cinta, ia tidak mau kehilangan orang yang dia cinta, jadi wajar saja kalau cewek itu cemburuan dan cenderung mengekang.

Cemburu yang berlebihan merupakan bentuk ketidakpercayaan dalam hubungan yang mengakibatkan ketidaknyamanan menjalankan hubungan tersebut (kelascinta.com)

Namun posesif yang menurut cewek sebagai bukti cinta dan karena ia tidak mau kehilangan orang yang disayanginya, justru dinilai cowok sebagai tindakan yang kurang mengenakkan. Laki-laki merupakan makhluk sosial yang sangat suka berinteraksi dengan dunia luar dan hal-hal baru. Semakin kamu posesif, mengekang, dan memberikan ruang kebebasan yang sempit, hal itu justru akan membuat cowok merasa tidak nyaman.

2. Minta perhatian yang berlebihan

Soal perhatian juga menjadi isu sensitif disuatu hubungan, tidak jarang persoalan ini dapat menyulut persoalan dalam hubungan kamu. Biasanya cewek akan lebih aktif meminta perhatian kepada cowoknya, baik melalui ucapan langsung maupun dengan sindiran-sindiran halus ala kaum hawa. Namun sayangnya, banyak cowok yang tidak begitu romantis dan pas-pasan dalam soal perhatian, sedangkan cewek selalu meminta perhatian yang lebih. Inilah yang akan membuat laki-laki serasa mendapatkan cobaan.

Menuntut untuk diperhatikan pasangan hanya akan membuat pasangan merasa bosan dan tidak nyaman. Buatlah dia mencintaimu dengan caranya (perempuan.com)

Bagi cowok yang tidak begitu terbiasa romantis dan perhatian, dia akan mengalami tekanan yang berarti saat ceweknya memintanya untuk perhatian. Kapanpun harus telfon, dimanapun harus memberikan kabar, dan harus selalu memberikan perhatian yang tulus kepada ceweknya. Hal demikianlah yang akan merasa menyiksa cowok.

3. Meminta untuk menyegerakan menikah

Memang tidaklah salah, bukti cinta dan keseriusan hubungan yang paling nyata ialah dengan mengajak kekasihmu melangkah bersama ke kursi pelaminan. Pernikahan merupakan bukti paling nyata adanya sebuah cita-cita dan cinta bersama sebagai pondasi bangunan rumah tangga. Namun sayangnya, tidak semua laki-laki sudah siap membicarakan hal ini.

Bagi cowok yang belum siap secara finansial, mental, maupun sosial, membicarakan hal nikah bisa menjadi sangat menakutkan (hipwee.com)

Bahkan bagi laki-laki yang secara finansial belum mapan, obrolan tentang pernikahan merupakan tekanan dan beban fikiran tersendiri. Mereka akan merasa khawatir jika diajak berdiskusi untuk sebuah pernikahan. Bukan karena cowok tidak serius, tapi sekali lagi cowok biasanya memiliki ekspetasi yang tinggi sebelum melangkah ke pelaminan, seperti punya mobil dan rumah sendiri. Tentu untuk mewujudkan ekspetasi tersebut cowok butuh waktu yang tidak sebentar.

4. Membatasi berhubungan dengan teman-temannya, terlebih teman perempuan

“Kalau kamu beneran cinta sama aku, jangan hubungi teman-temanmu lagi!” Mungkin kamu pernah baca novel atau menonton film yang berceritakan seorang pacar melarang kekasihnya menghubungi teman-temannnya? Biasanya hal ini terjadi karena cewek merasa cemburu dengan waktu yang diberikan cowoknya kepada temannya lebih banyak dibandingkan dengan dia.

Laki-laki merupakan makhluk sosial yang gemar berkumpul dengan temannya, biarkan dia menikmatinya dan tunggulah dia hingga kembali kepadamu (hipwee.com)

Hal lain yang membuat cewek melarang cowoknya bermain dengan teman-temannya khususnya teman cewek, ialah adanya rasa khawatir jika cowoknya menjalin rasa yang berlebihan kepada teman lawan jenisnya. Yah bisa dikatakan antisipasi cowoknya TTMan. Namun perlu diketahui, cowok paling suka berkumpul dengan teman-temannya, jadi kalau kamu beneran cinta sama dia, mendingan jangan membatasi dia dengan teman-temannya deh.

5. Harus selalu nurutin semua kemauannya

Biasanya rasa egois dalam sebuah hubungan selalu ada, mereka yang masih menuruti ego dalam menjalin hubungan biasanya akan menuntut pasangannya agar menuruti semua kemauannya. Alasannya pun klasik, sebagai bukti cinta! Dalam hubungan pacaran hal semacam ini juga sering dijumpai, baik cewek maupun cowok memiliki ego masing-masing.

Cowok paling gak suka terikat dalam sebuah peraturan, dia makhluk yang suka dengan kebebasan (Brilio.net)

Kamu mungkin pernah menuntut cowok kamu agar berhenti merokok, atau meminta untuk unfriend semua teman cewek di media sosialnya, atau meminta untuk selalu memberikan kabar setiap ada waktu, hal-hal semacam ini akan membuat cowok semakin merasa tertekan dengan semua peraturan yang kamu buat. Ingat, cowok merupakan makhluk yang suka dengan kebebasan, jadi semakin banyak peraturan yang kamu buat dan harus dituruti, bisa jadi cowok tersebut akan semakin tidak nyaman dengan menjalankan hubungan.

312
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,