Keren, Ayah Ini Abadikan Pertumbuhan Putrinya Hingga Dewasa dalam Seri Foto dan Video

Ide ini bisa ditiru oleh kalian, para orang tua muda yang baru saja memiliki anak

Anak adalah karunia besar yang menjadi sumber kebahagiaan bagi sepasang suami-istri. Keberadaan anak yang selalu mampu jadi pelipur lara dalam suka maupun duka pun jadi penyebab banyak orang tua berharap anaknya tidak cepat tumbuh besar agar bisa selalu bersama mereka.

Baca juga : Penting Diketahui para Orang Tua: Cara Sederhana Mendidik Anak Tidak Matre

Hal ini juga nampaknya yang menjadi inspirasi bagi Frans Hofmeester, seorang fotografer sekaligus ayah dari seorang anak perempuan bernama Lotte, untuk mengabadikan pertumbuhan anaknya dari tahun ke tahun, dari Lotte kecil hingga kini telah dewasa. Seperti apakah seri foto dan video pertumbuhan Lotte yang dibuat oleh Frans tersebut?

Dokumentasi pertumbuhan

Merasa tak ingin kehilangan momentum pertumbuhan putrinya, Frans lantas memutuskan untuk rutin mengambil foto Lotte setiap setahun sekali untuk melihat seperti apa perkembangan Lotte tiap tahunnya. Selain itu, ia juga mendokumentasikan Lotte seminggu sekali yang lantas ia satukan dalam sebuah video time-lapse pertumbuhan Lotte sejak lahir di tahun 1999 hingga saat ini.

Beginilah seri foto Lotte sedari bayi hingga dewasa kini (Frans Hofmeester)

Menurut Frans, Lotte berubah seiring berjalannya waktu, sehingga ia merasa perlu mendokumentasikannya agar selalu bisa mengingatnya. Tidak hanya pada Lotte, Frans pun juga melakukan hal yang sama pada putranya, Vince, yang lahir ketika Lotte sudah berusia 12 tahun. Menurut Frans, tidak selalu mudah untuk mendokumentasikan anak-anaknya itu karena kadang mereka tak mau difoto. Apalagi saat mereka sedang dalam kondisi jengkel, sedih, dan sebagainya.

Setiap hari Sabtu, Frans meluangkan waktunya untuk mengambil video anak-anaknya sembari bertanya apa saja yang sudah mereka lakukan selama seminggu ini. Tidak sia-sia, hasil kesabaran Frans mengumpulkan dokumentasi anaknya sejak kecil kini juga bisa kita tonton bersama sambil mengamati betapa anak-anak memang tumbuh dengan cepat dan bisa membuat kita segera saja merindukan sosok kecil mereka.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Menghargai Masa Lalu Adalah Salah Satu Cara Agar Dapat Menggenggam Masa Depan

Justru Keributan dalam Hubungan Kadang Diperlukan Untuk Menumbuhkan Keromantisan