Sering Jadi Korban Body Shaming di Instagram, Begini Cara Keren Artis Indonesia Menanggapinya

Cara ini bisa banget kamu tiru untuk menanggapi orang yang melakukan body shaming terhadapmu

Selain memberikan banyak hal positif, media sosial juga bisa menjadi tempat untuk berbagai macam hal negatif. Salah satunya adalah dengan menjadi netizen bawel yang gemar berkomentar sesuka hati tanpa memikirkan dampaknya bagi orang yang dikomentari. Kata orang biasa disebut netizen sih ‘nyinyir’.

Para selebritis adalah contoh orang-orang yang harus bisa hidup tegar dengan menerima berbagai macam komentar dari siapapun di media sosial. Di Indonesia, bahkan banyak orang yang melakukan body shaming dengan menyebut seorang artis gendut, kumal, hitam, dan lain sebagainya. Kalau kamu juga pernah mendapat ‘serangan’ serupa, yuk contoh cara artis-artis Indonesia dalam menghadapinya!

1. Audy Item

Diejek mirip kerbau, Audy membalas haternya dengan resep jengkol balado (@audyitem)

Sejak melahirkan, istri dari aktor laga Iko Uwais ini terlihat mengalami perubahan bentuk tubuh. Karena hal ini, tak sedikit netizen bermulut usil memberikan komentar yang tak sedap di media sosial. Beruntung Audy lebih memilih cuek dan membalasnya dengan jawaban kocak. Bisa ditiru nih!

2. Marion Jola

Jawaban Marion Jola bijak banget ya guys? (lalamarionmj)

Penyanyi berusia 18 tahun ini kerap diejek karena penampilan yang dinilai lebih tua dari usianya. Meski begitu, ia tak lantas minder dan justru membalas orang yang mengkritiknya dengan kalem dan bijaksana. Memang sudah pemberian Tuhan lalu mau bagaimana lagi, kan?

3. Rossa

Kalau kamu diejek secara keterlaluan oleh orang lain, balas saja seperti cara Rossa berikut ini (@itsrossa910)

Saat menghadiri acara pernikahan Tasya Kamila, salah seorang netizen bawel mengomentari foto Rossa bersama Tasya yang disebutnya pendekawati alias berperawakan pendek. Rossa pun membalasnya dengan santai sambil mengusili balik. Keren nih cara teh Rossa!

4. Yuni Shara

Menjawab kritikan pun dengan sopan dan elegan. Mantap betul artis senior ini! (@yunishara36)

Gara-gara salah satu foto yang diunggahnya, kakak penyanyi Krisdayanti ini mendapat komentar tak mengenakkan. Sebenarnya tidak ada yang salah dari foto itu, namun netizen menganggap Yuni terlihat tua, bahkan seperti nenek-nenek. Dengan sopan dan sabar, Yuni justru mengiyakan dan balik mendoakan hal baik untuk orang yang mengkritik penampilannya itu.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *