Aplikasi Kencan Seiman, Solusi Buat Kamu yang Sudah Lelah Menjalin Hubungan Beda Agama

Cocok untuk kamu yang tak kunjung menemukan pasangan seiman di lingkungan terdekat

Aku untuk kamu, kamu untuk aku

Baca juga : Indahnya Pacaran Setelah Menikah Membuatku Mantap Melamarmu Sekarang Juga

Namun semua, apa mungkin iman kita yang berbeda?

Tuhan memang satu, kita yang tak sama

Haruskah aku lantas pergi meski cinta takkan bisa pergi?

Seperti lirik Peri Cintaku yang dinyanyikan oleh Marcell Siahaan itu, mungkin ada di antara kita yang harus menjalani hubungan rumit yang bahkan lebih rumit dari sekedar hubungan jarak jauh atau LDR, yakni hubungan beda agama. Ibarat judul film Warkop DKI, hubungan beda agama seperti Maju Kena, Mundur Kena.

Dilema

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tema artikel ini, izinkan saya sedikit bercerita. Salah seorang kawan, sebut saja si A, adalah orang yang saya kenal paling kerap berhubungan dengan persoalan hubungan beda agama. Betapa tidak, dari sekian banyak kisah asmara yang pernah dilaluinya, hampir 60 persen selalu ia lalui bersama dengan seseorang yang berbeda agamanya.

Si A seakan mendapat tulah untuk selalu menjalani hubungan beda agama. Sebagaimana kita ketahui, kita tak bisa merencanakan ingin jatuh cinta dengan siapa, kan? Begitu juga dengan si A. Entah karena faktor lingkungan atau lingkaran pertemanan, A selalu jatuh cinta pada lawan jenis yang berbeda agama. Ia pun menjalaninya dengan serius, hingga akhirnya kisah cintanya selalu mentok karena tak tahu lagi harus dibawa kemana arahnya.

Aplikasi kencan seiman

Mungkin si A tak sendiri dalam menjaani kasus serupa. Ada banyak orang di luar sana yang harus berulangkali menjalani kisah cinta dengan pasangan yang berbeda keyakinan. Ada pula mereka-mereka yang kesulitan mencari jodoh seiman karena berada pada lingkungan yang tidak memiliki preferensi pasangan seiman. Misalkan saja, seseorang beragama Hindu mungkin menemui kesulitan menemukan pasangan seiman jika ia tinggal di Aceh yang mayoritas beragama Islam.

Apllikasi kencan online khusus agama tertentu bisa jadi solusi untuk mereka yang kesulitan menemukan pasangan seiman – digitalsenior.sg

Beruntung bagi kita yang hidup di zaman serba teknologi, karena keluhan-keluhan seputar jodoh seiman kini ada solusinya. Jika sebelum ini kita terbiasa menggunakan aplikasi kencan online macam Tinder atau OkCupid yang universal, maka ada juga aplikasi kencan online yang memang bertujuan untuk mereka yang mencari pasangan seiman.

Contoh salah satu aplikasi jodoh seiman – Google Play

Beberapa di antara aplikasi kencan seiman tersebut misalkan saja: Jodoh Muslim Dating Apps, Muslim Dating for Nikah, Christian Dating for Free, Christian Dating: Chat and Meet, Jodoh Katolik, Jodoh Hindu, Buddhistmatchmaker, serta Jodoh Buddha dan Konghuchu. Dengan menuliskan secara jelas preferensi agamanya, maka aplikasi kencan model ini biasanya memang diminati oleh mereka yang bertujuan serius membangun hubungan, bukan tipe bersenang-senang seperti yang sering kita jumpai di Tinder.

Jadi kalau kamu mempunyai permasalahan jodoh berbeda agama, aplikasi kencan seiman tentunya bisa jadi salah satu alternatif, bukan? Dengan menggunakan aplikasi ini, saya tidak mengatakan bahwa kamu adalah orang yang tengah putus asa dalam mencari jodoh seiman di kehidupan sehari-hari. Saya hanya ingin sedikit membantumu, agar kamu bisa segera menemukan tambatan hati yang sesuai dan seiman. Oke, selamat mencoba!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Cokelat Tempe: Oleh-oleh Unik dari Malang yang Paling Diburu Wisatawan

Kasian, Diduga Menghalangi Jalan Mobil Plat Merah Lapak Dagangan Ibu Ini Dilempar Oleh Seorang Pejabat