Apakah Cowokmu Serius, Atau Hubungan Hanya Main-main saja? Tes Dengan 5 Hal Ini

Yakin cowokmu terbaik? Tes dulu Sis.

652
SHARES

Jaman sekarang susah membedakan mana cowok yang serius, mana cowok yang main-main saja, dan mana cowo yang hanya modus. Bahkan tidak sedikit cewek yang menjadi korban gombalan cowok modus ujung-ujungnya pas sudah nyaman eh malah putus.

hati-hati cowok modus!(itsagirlthing.co.id)

Agar kamu tidak menjadi korban selanjutnya dari para cowok modus, tidak ada salahnya kamu melakukan beberapa tes untuk menguji keseriusan cowok yang sedang dekat denganmu. Mau tahu seperti apa ngetesnya?

1. Cobalah ajak dia untuk menemui orang tuamu untuk berkenalan

Untuk mengetahui dia serius atau tidak dengan kamu, kamu bisa mengajaknya untuk bertemu dengan orang tua dan keluargamu. Hal ini penting dilakukan, sebab untuk cowok yang hanya berniat main-main saja dalam menjalankan hubungan ia lebih merasa enggan untuk bertemu dengan orang tua dan keluargamu.

Untuk menguji keseriusan dia, bolehloh tantang dia ketemu orang tuamu (hipwee.com)

Namun buat mereka cowok yang merasa sudah yakin untuk serius denganmu, ia tidak akan sungkan untuk menerima ajakanmu itu. Bahkan dia akan merasa senang sebab dia merasa orang yang beruntung untuk dipertemukan dengan calon mertua.

2. Saat sedang ada masalah atau sedang marahan, apakah dia mudah mengatakan putus?

Cowok yang masih mau main-main dalam menjalankan hubungan, biasanya akan mudah mengatakan kata putus. Mungkin karena dia merasa masih mau pindah-pindah ke lain hati jadi dia tidak segan-segan mengatakan kata putus, terutama saat hubungan kalian menghadapi persoalan.

Jika cowokmu serius, dia tidak akan mudah mengatakan putus meskipun sedang marah (gulalives.co)

Hal tersebut akan berbeda jika cowok itu sudah berencana untuk menjalin hubungan yang serius dengan kamu, cowok yang model ini tidak akan mudah mengatakan putus, dan setiap ada permasalahan dalam hubungan, ia akan menyelesaikan persoalannya bukan menyelesaikan hubungannya.

3. Sesekali ajak dia ngobrolin tentang pernikahan dan masa depan

Untuk cowok yang masih main-main dalam hubungan, atau hanya masih ingin pacaran saja tanpa bermaksud untuk ke jenjang yang lebih serius, biasanya akan merasa tidak nyaman jika diajak disuksi terkait rencana pernikahan kamu dengannya.

Cowok yang serius pasti senang diajak ngobrolin pernikahan (thebridedept.com)

Biasanya dia akan mencoba mengalihkan obrolan apabila diajak ngobrolin pernikahan, terlebih dengan membicarakan masa depan. Berbeda dengan cowok yang benar-benar serius ingin menjalin hubungan denganmu, ia akan lebih antusias dan lebih senang ngobrolin masa depan termasuk pernikahan.

4. Kamu bisa menceritakan berbagai kekuranganmu, jika dia menerima kemungkinan dia serius

Jika cowokmu sudah memutuskan untuk serius sama kamu, biasanya dia akan menerima segala sesuatu yang ada pada dirimu, baik kelebihanmu maupun kekuranganmu. Namun berbeda lagi bagi cowok yang belum siap untuk membangun hubungan yang lebih serius, mereka biasanya hanya mau menerima kelebihanmu saja.

Kalau udah cinta dan serius sama kamu, dia bakalan menerima segala kekuranganmu (hipwee.com)

Nah, menceritakan segala kekurangan yang ada di dirimu kepadanya bisa dijadikan barometer keseriusan dia denganmu. Namun ingat, menceritakan kekurangan bukan lantas membuka aib yah. Ceritakan saja apa saja kekurangan yang ada pada dirimu dan yang pantas untuk diceritakan. Jika dia bisa menerimanya, kemungkinan dia serius sama kamu.

5. Libatkan dia dalam kondisi tersulitmu

Pasangan yang benar-benar ingin serius menjalani hubungan biasanya akan selalu bergandengan tangan dalam menjalani setiap cobaan yang menghadang. Baik itu rintangan yang menghadang hubungan, atau masalah-masalah individu diantara kalian.

Jika dia serius denganmu,
dia tidak akan meninggalkanmu meski kamu dalam keadaan terburuk(smashfly.com)

Nah, untuk mengetahui apakah cowokmu itu serius atau hanya cuma main-main, kamu juga bisa mengetesnya dengan cara mengajak dia di dalam lingkaran permasalahanmu. Jika dia mau untuk terlibat dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi, kemungkinan besar dia berniat serius sama kamu. Dia mau hadir disampingmu meskipun dalam keadaan suka maupun duka.

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetes pacarmu atau cowo yang sedang dekat denganmu apakah dia mau serius, atau hanya main-main saja.

652
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,