Andai 5 Profesi Ini Tak Pernah Ada di Dunia, Apa Jadinya Ya?

Masih suka meremehkan pekerjaan orang-orang ini? Coba renungkan kembali

Terkadang, kita sering tak sadar telah menyepelekan profesi seseorang yang kita jumpai di jalanan. Padahal, kalau kita mau merenunginya, bisa jadi profesi tersebut punya andil yang amat besar dalam kehidupan siapapun.

Oleh karenanya, mari kita bersama-sama membayangkan apa jadinya jika di dunia ini lima profesi yang kerap dipandang sebelah mata ini tidak pernah ada. Jika ternyata kita menyadari pengaruhnya cukup besar bagi kehidupan kita, yuk bersama-sama mulai hentikan kebiasaan menganggap remeh profesi seseorang.

1. Tukang parkir

Profesi yang satu ini memang sering dianggap tidak penting oleh banyak orang. Bahkan nggak sedikit yang menganggap tukang parkir adalah makhluk gaib yang menjengkelkan. Bagaimana tidak, tukang parkir sering tidak terlihat penampakannya saat kita akan memarkir kendaraan, dan tiba-tiba sigap muncul menarik tarif parkir saat kita bersiap meninggalkan lokasi parkir.

Tukang parkir – batampos.co.id

Tapi di luar itu semua, coba bayangkan betapa berharganya bantuan tukang parkir saat kita butuh memarkir kendaraan, namun tempat parkir yang ada sudah terliah amat penuh. Belum lagi jika kita ingin keluar dari tempat parkir namun ada kendaraan lain yang menghalangi. Siapa yang akan membantu ika bukan mereka?

2. Cleaning service

Mungkin banyak orang menganggap cleaning service adalah pekerjaan yang teramat mudah. Ibarat kata, siapa sih yang tidak bisa menyapu atau mengepel lantai? Eits, kamu salah besar. Siapa bilang pekerjaan membersihkan ruangan itu mudah? Belum lagi munculnya rasa malas yang besar setiap kali kita mulai memegang peralatan bersih-bersih. Akhirnya malah batal karena mager deh.

Cleaning service – vivavideodownloadapp.com

Itulah sebabnya profesi ini ada, terutama untuk melayani kebutuhan bersih-bersih di gedung-gedung perkantoran atau ruang kelas yang jumlah ruangannya banyak sekali. Kalau kita mau menyadari, berkat jasa petugas cleaning service-lah kita bisa nyaman bekerja atau belajar. Siapa sih yang betah berkegiatan di ruangan yang bau dan penuhu debu?

3. Tukang sampah

Menjadi tukang angkut sampah tentu bukan pekerjaan impian siapapun. Selain harus berurusan dengan barang-barang kotor, baunya pun seringkali membuat kita tidak tahan! Padahal, kalau sampah dibiarkan begitu saja tentu akan mengundang banyak sumber penyakit bagi keluarga di rumah.

Tukang sampah – aircikijing.wordpress.com

Atas jasa para tukang sampah inilah kita bisa tenang dan terbebas dari sampah. Mereka pula yang sudi mengantar sampah-sampah kita menuju tempat pembuangan sampah akhir yang seringkali kita pun tak tahu dimana lokasinya. Yakin kita bisa menyelesaikan urusan sampah tanpa mereka?

4. Penyapu jalan

Di banyak kota, para penyapu jalan biasanya sudah sibuk membersihkan jalanan dari sampah-sampah maupun debu yang ada, bahkan sedari pagi menjelang. Meski keberadaan mereka sering luput dari perhatian kita, nyatanya mereka adalah bagian dari kota yang punya peran penting loh!

Tukang sapu jalan – zidbillah.blogspot.com

Coba bayangkan andai mereka tidak ada. Di negara yang penduduknya masih gemar membuang sampah sembarangan seperti Indonesia, absennya penyapu jalan tentu akan mengakibatkan jalanan kumuh dan dipenuhi sampah.

5. Tukang sayur keliling

Mungkin, tukang sayur keliling adalah penyelamat bagi para ibu kompleks perumahan. Dengan kehadiran penjual sayur keliling, mereka bisa senantiasa menyiapkan makanan bergizi bagi seluruh anggota keluarga.

Tukang sayur keliling – ramahnyaindonesia.blogspot.com

Para ibu jadi tak perlu repot-repot ke pasar atau ke supermarket. Harga bahan makanan yang dijual pun jelas murah dan kadang ada yang rela dihutangi saat tanggal tua. Nggak heran kalau kedatangan tukang sayur keliling selalu dinanti.

Bagaimana, apakah kelima profesi yang sudah disebutkan di atas masih terasa remeh di mata kalian? Atau ada contoh profesi lain yang juga perlu dimasukkan ke dalam daftar ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Ini yang Bakal Terjadi Jika Usulan Pak Jokowi Soal Jurusan Meme di SMK Beneran Terealisasi

Dari 5 Kota Paling Taat Peraturan Lalu Lintas di Indonesia Ini, Apa Kotamu Ada?