Salut, Anak Wishnutama Tidak Malu Jadi Pelayan Restoran Untuk Tambah Uang Jajan

Inspirasi buat kamu yang pilih-pilih tempat kerja~

Bagi generasi millenial, siapa yang tidak kenal dengan Wishnutama. Seorang Direktur Utama/CEO NET Mediatama yang beberapa waktu lalu menghebohkan dunia, setelah keberhasilannya menyajikan pembukaan Asian Games 2018 yang penuh kejutan.

Wishnutama, Direktur Kreatif pembukaan Asian Games 2018 (tribunnews)

Sebelum mendirikan Net Tv, nama Wishnutama sudah melalangbuana di dunia industri pertelevisian Indonesia setelah berhasil memproduksi berbagai acara televisi dengan ratting tinggi.

Berbagai penghargaan baik dalam maupun luar negeri pun sempat diraih oleh lulusan Emerson College, jurusan Komunikasi di Boston, Amerika Serikat ini. Bisa dikatakan secara prestasi kerja, akademik, dan finansial Wishnuatama cukup mapan.

Whisnutama CEO dan salah satu pendiri Net Tv (amazonaws.com)

Namun siapa sangka, dibalik kegemilangan nama Wishnutama, anak pertamanya justru menjadi pelayan di sebuah restoran Jepang di Australia untuk tambah uang jajan.

Anak Wishnutama tidak gengsi jadi pelayan restoran

Saat ini, anak pertama Wishnutama, Muhammad Sabian Tama sedang menempuh studi di Australia. Uniknya, meskipun berasal dari keluarga yang mapan, Sabian Tama tidak gengsi untuk kerja paruh waktu sebagai pelayan restoran guna menambah uang jajan.

Melalui akun instagram pribadinya, Wishnutama membagikan video dimana anak sulungnya tersebut terlihat sedang memasak di dapur sebuah restoran.

Dalam caption video yang diunggahnya tersebut, Wishnutama menyebutkan jika anak pertamanya tersebut sedang bekerja paruh waktu di sebuah restoran Jepang di sela-sela kesibukannya kuliah.

Pelajaran hidup berharga dari keluarga Wishnutama

Kisah anak seorang Wishnutama yang kuliah sambil bekerja menjadi pelayan restoran Jepang di Australia setidaknya memberikan banyak pelajaran hidup bagi kita. Terkadang kita yang bukan dari kalangan keluarga mapan cukup gengsi untuk bekerja di tempat yang tidak bergengsi.

Anak Wishnutama sedang bekerja di restoran (Instagram/@whisnutama)

Selain itu, karakter kerja keras yang ditanamkan Wishnutama kepada anak-anaknya juga bisa menjadi tauladan bagi generasi muda kita. Mengingat semakin banyaknya anak muda yang malas bekerja dan menginginkan kesuksesan dengan cara instan.

Ingin dianggap sebagai orang kaya ia malah sok kaya (bidhuan.id)

Melihat kisah anak Wishnutama yang mau menjadi pelayan restoran demi untuk tambah-tambah uang jajan, seharusnya membuat kalangan anak muda malu, sebab kebanyakan anak muda yang lahir dari keluarga biasa-biasa saja namun hidupnya penuh kemewahan, glamour, malas bekerja dan memiliki gengsi tinggi.

So, jika anak seorang Wishnutama saja tidak malu hidup sederhana dan mau bekerja keras, masa kamu yang lahir dari keluarga biasa saja malas untuk bekerja keras?

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *