Kamu yang Anak Tengah 7 Kelebihan Ini Ada Pada Dirimu, Berbanggalah!

Anak tengah biasanya yang paling menggoda sih~

2.8k
SHARES

Orang-orang seringkali hanya memperhatikan kharisma si anak sulung dan juga sifat manja si anak bungsu sehingga melupakan si anak tengah. Anak nomer 2 dari 3 bersaudara, anak nomer 3 dari 4 bersaudara atau bahkan anak ke 3 dari 5 bersaudara. Meskipun nggak semuanya, anak tengah ini biasanya sering terlupakan dan jarang jadi andalan, apalagi dimanjakan. Walaupun begitu bukan berati anak tengah nggak disayang, mereka juga bisa bersinar terang.


Kamu yang anak tengah nggak usah berkecil hati. Menjadi anak tengah justru wajib kamu syukuri. Kamu bisa merasakan menjadi seorang adik dan juga menjadi kakak dalam waktu bersamaan. Selain itu tentu ada kelebihan lainnya yang tak dimiliki si sulung maupun si bungsu. Kamu yang anak tengah, berbanggalah karena 7 kelebihan ini menjadi milikmu!

Anak tengah (rimma.co)

1. Menjadi mediator yang handal

Perselisihan kerap sekali mewarnai kehidupan persaudaraan. Biasanya sih antara si sulung dan si bungsu yang seringkali beda pendapat. Kamu sebagai anak tengah justru bisa menjadi penyeimbang. Seringkali kamu dihadapkan pada dua kubu yang saling berlawanan. Hal ini membuatmu paham benar apa yang dirasakan oleh masing-masing pihak.

Anak tengah biasanya mampu meredam ego dan berempati terhadap perasaan orang lain. Oleh karena itu kamu bisa menjadi mediator dan penengah yang baik. Berkatmu, perselisihan menjadi tidak berlarut-larut. Salut!

mediator yang handal (huffingtonpost.com)

2. Mandiri dan kreatif

Menjadi anak tengah membuatmu tak bisa mengandalkan siapapun kecuali dirimu sendiri. Kamu nggak bisa bersikap manja selayaknya anak bungsu dan kamu juga nggak bisa banyak menuntut seperti si sulung. Kamu juga tak suka menggantungkan diri pada orang lain dan lebih memilih berusaha sendiri mewujudkan keinginan.

Selain itu kamu juga memiliki sisi kreatif dalam dirimu. Bagaimana tidak, kamu sering menghadapi kakak yang suka nuntut, adik yang bawel dan sodara lain yang suka usil. Caramu menghadapi mereka mengajarkanmu menjadi seseorang yang kreatif.

Mandiri dan kreatif (The Hollywood Reporter)

3. Mudah beradaptasi

Beruntungnya kamu yang jadi anak tengah, sifat ini melekat padamu. Terbiasa menghadapi kakak dan juga adik yang memiliki sifat berbeda membuatmu mudah beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru. Kamu bisa nyambung dan menyesuaikan diri dengan orang yang lebih tua maupun yang lebih muda darimu. Bakatmu ini sangat menguntungkan untuk pekerjaan lho!

Mudah beradaptasi (rimma.co)

4. Lebih santai

Meskipun tidak semuanya begitu, anak tengah cenderung memiliki jiwa yang bebas dan independen. Kamu bisa lebih santai dari anak sulung karena tidak memikul beban berat, serta lebih mandiri dari bungsu yang sering dimanja. Kualitas ini akan tetap bersamamu hingga dewasa dan terbawa ke dalam pergaulan.

Lebih santai (sabineszekely.com)

5. Disukai anggota keluarga lain

Menjadi anak tengah membuatmu lebih disukai oleh anggota keluarga lainnya. Biasanya sih anak tengah ini lebih populer di kalangan keluarga besar karena sikapnya yang adem, pengertian, serta bijaksana. Nggak cuma kakak atau adik aja yang dekat denganmu, kamu juga bisa dekat dengan saudara-saudara lain yang mungkin keluarga jauh.

Disukai anggota keluarga lain (cloudfront.net)

6. Bisa merasakan jadi kakak dan jadi adik sekaligus

Posisimu yang ada di tengah membuatmu menjadi orang yang lebih fleksibel dan memiliki pemikiran yang terbuka. Kamu bisa menyeimbangkan dan menjadi penyeimbang dalam keluarga. Di satu waktu kamu bisa menjadi seorang adik yang manja dengan kakak, tapi di sisi lain kamu juga bisa jadi kakak yang tegas bagi adikmu. Kamu paham bagaimana rasanya jadi adik dan mengerti bagaimana beratnya menjadi kakak sehingga kamu bisa memahami perasaan sulung dan bungsu.

Bisa merasakan jadi kakak dan jadi adik sekaligus (skim.gs)

7. Bisa menjadi pemersatu keluarga

Tak hanya menjadi penyeimbang, kamu juga berbakat menjadi pemersatu keluarga. Kamu bisa menjadi sisi netral dikala yang lainnya berpihak. Dan beruntungnya, sifat ini juga terbawa dalam pergaulan sehari-hari. Dimana kamu juga menjadi pemersatu dalam lingkup pertemanan.

Pemersatu keluarga (uicdn.net)

Nggak nyangka kan anak tengah banyak keunggulannya? Dengan semua kelebihan yang tak dimiliki sulung maupun bungsu ini, kamu wajib bangga! Anak tengah mana suaranya nih? 😀

2.8k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"