Dodit Mulyanto dan 6 Orang yang Sukses Setelah Kuliah di UNS

Kapan kamu nyusul mereka?

368
SHARES

Selain tentu saja Keraton Hadiningrat-nya, banyak orang mengenal Solo karena UNS-nya. Ya, UNS atau Universitas Sebelas Maret memang menjadi salah satu universitas paling populer dan terbaik di Indonesia. Maka, tak heran kalau akhirnya banyak jebolan UNS yang kemudian menjadi orang sukses.

pojoksatu.id

Siapa saja mereka? Dari yang belum banyak dikenal banyak orang sampai yang sering berseliweran di TV dan media, inilah 7 orang yang sukses setelah lulus dari UNS.

1. Mooryati Soedibyo

Perempuan bernama lengkap Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum ini sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur Mustika Ratu. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri.

kintakun-collection.co.id

Dan kalau kamu adalah pemerhati pemilihan Putri Indonesia yang digelar setiap tahun itu, Ibu Mooryati-lah yang mencetuskan ide itu pertama kali. Setelah lulus dari UNS dengan gelar S-2 Linguistik, dia mencatatkan diri sebagai pemegang rekor MURI sebagai peraih gelar Doktor tertua di Indonesia.

2. Tum Desem Waringin

Tung Desem Waringin adalah motivtor sukses alumni Fakultas Hukum UNS tahun 1987. Kemampuan hebatnya itu telah dibuktikan dengan meraih gelar Pelatih Sukses No 1 Indonesia versi Malajah Marketing dan masuk dalam The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 versi majalah Swa.

metrotvnews.com

3. Rory Asyari Ahmad

Rory Asyari Ahmad yang merupakan jebolan FISIP UNS jurusan Komunikasi dengan konsentrasi Jurnalistik, Pertelevisian, dan Public Relation ini sekarang menjadi news anchor yang memang menjadi impiannya kecil. Selain itu, dia juga pernah menjadi Putra Solo pada tahun 2006 lalu.

menstyle.co.id

4. H. Arsyadjuliandi Rachman

Saat ini H. Arsyadjuliandi Rachman menjabat sebagai Plt. Gubernur Riau. Sebelumnya, dia adalah seorang pengusaha dengan bermodal ilmu yang diperoleh dari jurusan Ekonomi Pertanian pada Fakultas Pertanian UNS.

riauandalas.com

5. Widyo Pramono

Alumni Fakultas Hukum UNS 1984 ini sejak kecil sudah bercita-cita ingin menjadi seorang penegak hukum, hingga akhirnya memutuskan untuk kuliah S1 di Fakultas Hukum UNS. Dan sekarang, dia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

metrotvnews.com

6. Eko Sulistyo

Sebelum sekarang menjadi Deputi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo pernah menjabat sebagai ketua KPU Solo. Berbeda dari calon mahasiswa kebanyakan, dia masuk Fakultas Sastra UNS melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan).

ksp.go.id

7. Dodit Mulyanto

Siapa yang tidak kenal sosok yang satu ini? Dodit Mulyanto yang merupakan  alumni FKIP UNS Program Studi Pendidikan Geografi mulai dikenal setelah mengikuti kontes Stand up Comedy. Berkat prestasinya itu, dia mendapat tawaran untuk bermain pada sebuah film komedi berjudul ‘OK JEK’.

frozzaholic.com

Bagaimana, lulusan UNS keren-keren kan? Kamu yang sekarang masih berjuang di universitas yang sama, semoga bisa melampaui prestasi mereka ya!

368
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."