Jadi Ini Lho Alasannya Kenapa Wanita Hobi Banget Ngode Lewat Sosial Media

Kenapa sih nggak ngomong langsung aja? Dikira pria kaya dukun yang bisa ngeramal!

Wanita memang dikenal karena sifatnya yang unik dan bisa dibilang ‘misterius’. Sifat misterius wanita ini bisa dilihat dari beberapa hal, salah satunya kebiasaan mereka kode-kode pasangan. Terutama jika mereka sedang menginginkan sesuatu, sedang ada masalah atau ingin dipahami perasaannya. Alih-alih bicara terus terang, wanita memilih memberikan kode yang terkadang sulit dipecahkan.

Wanita hobi ngode lewat sosial media (edge.alluremedia.com.au)

Ada banyak cara wanita ‘ngode’ pasangan, salah satunya melalui sosial media. Aneh bukan? Mengingat jika bicara langsung, pasangan akan lebih mudah memahami apa yang diinginkan dan masalah bisa langsung selesai. Namun ternyata ada alasan kenapa wanita hobi ngode lewat sosial media.

Gengsi bicara langsung

Sebenarnya sangat mudah untuk memahami wanita jika dia mau langsung mengungkapkan apa yang dirasakan. Hanya saja, gengsi yang terlalu besar membuat segala hal menjadi jauh lebih rumit dari seharusnya.

Gengsi bicara langsung (peakpx.com)

Wanita terlalu gengsi untuk mengungkapkan yang dirasakan. Tapi di sisi lain dia ingin semua orang (terutama yang di kode) tau isi hatinya. Jadilah dia kode-kode lewat sosial media. Mengingat sosmed bisa menjangkau siapa saja dan memiliki fasilitas untuk mencurahkan pikiran.

Mengetes kepekaan pasangan

Mungkin alasan satu ini terkesan konyol, tapi begitulah faktanya. Wanita cenderung ingin tau apakah pasangannya memiliki kepekaan untuk memahaminya atau tidak. Minimal kalau si pacar tak paham apa yang diinginkan si wanita, dia akan berusaha untuk memahami dengan menanyakan.

Mengetes kepekaan pasangan (netdoctor.cdnds.net)

Tapi kalau sudah di kode si pacar tetap cuek seperti tidak terjadi apa-apa, wanita akan langsung marah tanpa alasan. Dan biasanya dia akan mengeluarkan kata andalan, “Kamu nggak peka banget sih jadi cowok!”

Ingin diperhatikan

Wanita memang suka diberikan perhatian, tak hanya dari pasangan atau orang terdekat, tapi juga lingkungan pergaulan termasuk teman-teman di sosial media. Meski kode-kode yang diberikan tidak ada hubungannya dengan teman-teman yang lain, minimal akan ada yang bertanya atau memperhatikan status yang dia buat. Beruntung jika orang yang di kode juga ikut melihat dan menanggapi.

Ingin diperhatikan (google.com)

Menjaga sekali image-nya

Wanita memiliki perasaan yang sangat peka, namun di sisi lain wanita juga sangat menjadi citra diri di depan orang lain. Terutama orang yang disukai. Misalnya saja ketika wanita jatuh cinta, dia tidak akan mengatakannya secara eksplisit.

Menjaga sekali image-nya (pexels.com)

Namun buruknya dia juga tidak bisa menutupi perasaan yang campur aduk. Dia ingin orang lain tau bahwa dia sedang menyukai seseorang. Dan dia berharap orang yang ditaksir menyadari perasaannya secara ‘ajaib’. Jadilah kode-kode dan status di sosial media.

Nah itulah beberapa alasan kenapa wanita hobi banget main kode-kode lewat sosial media. Jujur deh, kamu juga pernah kan ngode lewat sosmed? Setidaknya sekali seumur hidup. Udah deh, ngaku aja~

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *