Ternyata Ini Alasan Mengapa Orang Cenderung Selingkuh di Usia 20-an

Kamu yang pernah jadi korban, baca ya!

Saya kira, adalah hal yang umum bahwa di usia 20-an, perselingkuhan menjadi masalah yang paling sering terjadi dalam sebuah hubungan. Entah menjadi pelaku atau pun korban, kamu mungkin pernah merasakannya juga, kan? Lantas pertanyaannya, mengapa orang cenderung selingkuh di usia 20-an?

Perselingkuhan sering sekali terjadi pada remaja di rentang usia 20-an. | humr.cz

Independensi sampai menarik untuk dicoba

Untuk menjawab pertanyaan ini, para ahli dari University of Tennessee, Amerika Serikat, melakukan survei terhadap lebih dari 100 remaja berusia 20-an yang sebelumnya mengaku pernah selingkuh dari pasangan mereka. Tujuannya, tentu saja untuk mencari tahu kenapa mereka melakukan hal itu.

Penelitian dilakukan untuk mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan banyak orang selingkuh di usia 20-an. | thebalance.com

Kebanyakan dari responden mengaku bahwa mereka memilih selingkuh karena ingin membuktikan independensi atau kemandirian mereka. Sisanya, memberi alasan tidak lagi ketertarikan pada pasangan, merasa kurang dicintai, komunikasi yang buruk, dan kurang intim dengan pasangan.

Journal of Sex Research juga melakukan survei dengan topik yang sama. Hasilnya, mayoritas responden memutuskan selingkuh karena merasa tidak terpenuhi, baik secara fisik maupun mental. Responden lain justru mengatakan bahwa selingkuh itu sangat menarik dan layak untuk dicoba.

Sifat yang manusiawi

Melihat fenomena seperti ini, saya makin sadar bahwa fase perkembangan menuju dewasa adalah hal yang unik. Remaja, khususnya mereka yang berusia 20-an, cenderung punya banyak mimpi yang ingin diraih. Sebuah sifat manusiawi yang secara langsung, mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

Di usia 20-an, orang cenderung punya banyak keinginan, termasuk dalam hal hubungan. | flickr.com

Jadi saran saya, untuk kamu yang muda, cantik, tampan, pas-pasan, dan berusia 20-an, kalau saat ini kamu sudah berusaha menjalin hubungan dengan baik tapi ternyata hasilnya jauh dari harapan, hal terbaik yang sebaiknya kamu lakukan adalah minta putus, bukan malah memutuskan untuk selingkuh.

Survei-survei di atas dilakukan di luar sana. Karena itu, jangan pernah merasa kalau kamu adalah bagian dari mereka, lalu bangga. Sebaliknya, tunjukkan bahwa di usia 20-an ini, kamu sudah benar-benar layak disebut dewasa, sudah benar-benar kompeten sebagai calon pasangan idaman. Bisa?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Biar Mahalnya Kebangetan, Ini Alasan Mengapa iPhone Tetap Laris di Pasaran

Karena Kekurangan Penduduk, Sekian Negara Ini Berharap Warganya Sering Berhubungan Seksual dan Mendapat Anak