5 Alasan Mengapa Cowokmu Lebih Milih Nge-game Ketimbang Jalan Sama Kamu

Bukan karena kamu nggak bisa dimainin lho ya…

Mau berapa pun usia seorang cowok, dia akan tetap nakal dan kekanakan. Tidak perlu jauh-jauh memikirkan hal ini, karena game saja sudah bisa dijadikan contoh paling relevan. Cowok yang sudah kuliah, bekerja, bahkan punya istri dan anak, akan tetap setia dengan hobi lamanya: main game.

Baca juga : Yang Aku Tahu Saat Ini Hanya Setia Kepadamu, Jika Kamu Mengkhianatinya Biarlah Karma yang Berbicara

Adalah hal yang lumrah bahwa sampai kapan pun, cowok sangat menyukai game. – pexels.com

Kebiasaan seperti ini tentu membuat kamu yang jadi pacarnya sedikit repot. Bagaimana tidak, setiap kali diajak jalan dia justru menolak mentah-mentah demi main game di rumah. Memangnya, ada apa sih dengan game kok dia bisa sebegitu care-nya?

1. Ada sesuatu yang bisa diraih dalam game

Sebagai informasi, dalam setiap game itu ada istilah poin, level, bonus, upgrade, unlocked, dan lain sebagainya. Itulah hal-hal pemicu rasa penasaran yang membuat cowokmu betah berlama-lama main game. Bahkan, rasa penasaran itu bisa melebihi dari saat dia ingin menguak rahasia darimu.

Banyak pemicu rasa penasaran yang membuat cowok betah nge-game. – usnews.com

2. Ada game yang bisa dijadikan mesin uang

Tidak semua, tapi memang ada beberapa game yang bisa ‘diuangkan’. Entah itu dengan menjual akun, tukar-tambah tools, mencari reward, atau yang lainnya. Dengan alasan ini, cowok mana yang bisa menolak main game? Melakukan hobi sekaligus mendapat uang. Win-win solution, kan?

Nge-game dan mendapat uang. Kamu juga pasti mau, kan? – abc.net.au

3. Battle atau kompetisi

Ini juga istilah yang mungkin kamu belum tahu. Pada beberapa game, ada yang mengharuskan pemainnya tetap di depan PC, laptop, atau pun smartphone-nya ketika terjadi battle (pertarungan) atau kompetisi antar gamers. Dengan kata lain, kamu HARUS DIABAIKAN dulu demi kepentingan ini.

Di saat battle atau kompetisi seperti ini, tidak ada siapa pun yang boleh menggangu. Termasuk kamu. – nyt.com

4. Game sangat ampuh memberbaiki mood

Seperti kamu, cowok itu juga sering punya masalah pada mood-nya. Dan kalau mood sudah benar-benar berantakan, jalan sama kamu pun tidak bisa dijadikan solusi. Akhirnya, dia ingat bahwa game favorit adalah satu-satunya hal yang bisa membuatnya semangat lagi.

Game adalah mood booster paling mujarab buat cowok. – cumagamer.com

5. Ada segudang manfaat dari nge-game

Game itu tidak dibuat asal-asalan dan tanpa tujuan, lho. Game itu, dibuat untuk melatih pemainnya mengembangkan logika, memikirkan strategi, kewaspadaan, ketangkasan, kecekatan, dan kekompakan dalam sebuah tim. Keren, kan?

Game itu dibuat untuk banyak tujuan yang bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata. – vice.com

Jadi, jangan langsung ngambek dulu kalau cowokmu menolak jalan dengan alasan ingin main game. Biarkan saja. Dan selama dia mengabaikanmu, silahkan kalau kamu mau berlama-lama baper ria nonton drama Korea kesukaanmu.

Adil, kan?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Jika Berfikir Logis, Sebenarnya Tidak Ada Cewek Materialistis, Mereka Hanya Ingin Realistis

Larangan Mandi Malam Hari Hanyalah Sisa Budaya Kolonial yang Tidak Masuk Akal