5 Alasan Mengapa Begitu Banyak Orang yang Membencimu

Bukan berarti kamu salah ya…

Kita tidak mungkin disukai oleh semua orang. Jadi, kalau kamu selalu saja bertanya “mengapa begitu banyak orang yang membenciku?” artikel ini adalah jawabannya.

Baca juga : Dibanding Pria, Wanita Butuh Lebih Banyak Me Time, Sebenarnya

Sekali lagi, bukan hal yang realistis kalau kamu sampai berpikir bahwa semua orang akan menyukaimu. Karena lima hal berikut ini, merupakan alasan-alasan paling masuk akal mengapa sampai saat ini hanya ada segelintir orang yang menyukaimu.

Selalu ada alasan mengapa begitu banyak orang yang membencimu. | hancinema.net

1. Kamu lebih sukses

Iri adalah emosi yang sangat kuat dan memasyarakat. Dan ya.. itu benar-benar buruk. Tapi pada prakteknya, begitu banyak orang yang memilih iri pada orang lain yang lebih sukses dari mereka.

Lebih sukses bisa membuat orang lain merasa iri dan kemudian membenci. | briantracy.com

Kesuksesan bisa berarti kamu lebih pandai di sekolah, mempunyai gaji yang lebih tinggi, atau mendapat pasangan yang lebih cantik/tampan. Memang kedengarannya bodoh, tapi memang seperti itulah kenyataannya. Banyak orang yang tidak suka terlihat seperti pecundang.

2. Kamu mengingatkan kekurangan orang lain

Biasanya, ini menjadi alasan utama mengapa seseorang membencimu tanpa alasan yang jelas. Karena dia sama gemuknya denganmu, misalnya. Poinnya adalah, dia mungkin punya banyak kesamaan denganmu melebihi apa yang dia bayangkan. Kamu adalah dia, dan itulah alasan mengapa dia membencimu.

Apa yang ada pada dirimu juga bisa menjadi alasan mengapa seseorang membencimu. | markmanson.net

3. Kamu lebih beruntung dari orang lain

Mungkin seseorang membencimu karena meskipun kalian bekerja pada perusahaan yang sama, melakukan pekerjaan yang sama, tapi pada akhirnya, kamu mendapat kenaikan gaji dan jabatan sedangkan dia harus menerima nasib diturunkan dari jabatannya.

Lebih beruntung. Lagi-lagi, iri mempunyai peran besar untuk membuat seseorang membencimu. | job-like.com

4. Orang lain tidak memiliki apa yang kamu miliki

Seseorang bisa membencimu hanya karena kamu punya lebih banyak followers di Instagram, punya teman-teman yang menyenangkan, atau, kamu mendapatkan pasangan yang selama ini benar-benar dia harapkan.

Kalau kamu punya sesuatu yang orang lain tidak punya, bersiaplah untuk menerima kebencian. | zettamedia.co

Saat Justin Bieber mendapat pacar baru, misalnya. Media sosial pacarnya dibom dengan komentar penuh kebencian. Mengapa? Sederhana, karena dia berhasil dipacari Justin.

5. Kamu memasuki ‘wilayah’ orang lain

Misalnya, kamu kebetulan duduk di sebelah pacar orang lain dan terlibat obrolan ala kadarnya. Tiba-tiba, pacarnya datang dan menatapmu dengan penuh kebencian. Mungkin kamu tidak melakukan hal yang salah, tapi menurut dia, kamu telah memasuki ‘wilayahnya’. Dan itu salah.

Apa yang kamu anggap benar belum tentu benar di mata orang lain. | flirt.com

Lima hal di atas hanyalah segelintir alasan mengapa begitu banyak orang yang membencimu. Tapi setidaknya, itu sudah sangat cukup dijadikan jawaban dari pertanyaan “mengapa begitu banyak orang yang membenciku?”

Tapi kalau kamu ingin membuat daftar di atas jadi semakin panjang, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Menurut Penelitian, Wajah Pria Seperti Inilah yang Difavoritkan Para Wanita. Kamu Salah Satunya?

11 Kali Mendapat Penolakan Ide di Indonesia, Siswa SMA Ini Justru Diundang Google Untuk Presentasi