Alasan Logis Kenapa Kamu Harus Mencari Pacar Baru Daripada Balikan Sama Mantan

Buat yang bingung balikan atau tidak, baca yah…

Berbicara soal mencari pasangan memang tidak semudah memilih sepatu di rak Mall. Perlu ada pertimbangan yang matang untuk memutuskan siapa yang nantinya akan mendampingi kita melewati hari-hari di sisa usia kita.

patah hati karena putus cinta (huffpost.com)

Salah satu pertanyaan yang kadang muncul di benak kita saat menentukan pasangan ialah, apakah mau balikan sama mantan, atau mencari pacar baru untuk mendampingi kehidupan kita kelak. Mungkin ada sih yang lebih memilih balikan sama mantan, tapi perlu kamu ketahui, mencari pacar baru tidak lebih buruk juga loh. Inilah alasan logisnya.

Ibarat kata pepatah, jangan sampai terjatuh dalam lubang yang sama kedua kalinya

Kembali kepada mantan merupakan keputusan yang sangat beresiko. Sebab kamu bisa jadi akan terjatuh di dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya. Jika kamu putus dengannya, kemungkinan ada ketidakcocokan yang tidak bisa disatukan. Maka jangan sampai kamu melakukan kesalahan memilih pasangan untuk kedua kalinya.

Jangan mengulangi kesalahan agar tidak lebih menyesal (hipwee.com)

Seorang mantan adalah mereka yang tidak benar-benar mencintaimu. Sebab jika dia sungguh-sungguh mencintaimu, tentu perpisahan diantara kalian tidak akan pernah terjadi. Sebab adanya perpisahan, tentu karena adanya persoalan yang tidak mampu diselesaikan dengan cinta.

Carilah orang lain yang lebih baik dari mantanmu untuk menjadi kekasihmu

Belajar dari kegagalan menjalin hubungan dengan mantan, kamu bisa menggunakan pengalaman tersebut untuk mencari orang yang lebih baik dari mantanmu untuk menggantikannya. Kamu masih mempunyai kesempatan untuk menemukan orang terbaik, dengan memberikan kesempatan kepada hati lain untuk mengetuk hatimu.

Mencari cinta baru yang lebih baik (peepindia.in)

Namun ingat, saat kamu mencari hati yang baru untuk mengisi kekosongan hatimu, jangan sampai dia lebih buruk dari mantanmu. Paling tidak dia harus lebih baik dari mantanmu, agar kamu tidak melakukan kesalahan yang kedua kali tentunya.

Mantan itu masa lalu, dan kamu berhak memiliki masa depanmu dengan cinta yang baru

Kebanyakan dari mantan, biasanya meninggalkan sebuah luka yang perlu proses penyembuhan dengan waktu yang tidak sebentar. Mungkin sebagian dari kamu ada yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyembuhkan luka hatimu, atau sampai bertahun-tahun? Maka dari itu jangan pernah menengok ke belakang melihat sang mantan.

Mantan hanyalah masa lalu yang harus kamu hapus dari kehidupanmu (sbs.com.au)

Anggaplah saja mantan sebagai cobaan yang diberikan Tuhan untuk meningkatkan kualitas dan derajat kita. Jadi, saat kita sudah melewatinya, jangan sampai kembali mengulanginya. Mantan itu masa lalu, dan kamu pemilik masa depanmu. Rencanakanlah masa depanmu dengan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia, termasuk menemukan cinta yang baru untukmu.

Jangan pertaruhkan harga dirimu dengan balikan sama mantan

“Balikan sama mantan? Gengsi dong! Kaya gak ada orang lain yang lebih cakep aja,” Itulah kata-kata yang akan kamu terima dari orang-orang di sekeliling kamu jika kamu memutuskan untuk balikan sama mantan. Sebenarnya tidak masalah sih kamu balikan sama mantan, jika memang kamu masih cinta.

Balikan sama mantan? Jangan deh (blog.psychicoz.com)

Tapi anggapan kamu kurang laku mungkin akan terlintas di orang-orang dekatmu. Sehingga kamu memutuskan balikan sama mantan saja. Jadi, jangan pertaruhkan harga dirimu hanya gegara balikan sama mantan yang mungkin pernah menyakitimu.

 

Amin Aulawi (Aw)

Written by Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Cobalah Untuk Pahami Bahwa, Memperjuangkan Cinta Juga Ada Batasannya

Nyatanya, Jadi Orang yang Selalu Pasrah dan Penurut Hanya Akan Menyulitkan Hidupmu